nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Dimakamkan dengan Peti Mati Gandengan Harley Davidson

Anton Suhartono, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 07:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 07 15 1731015 pria-ini-dimakamkan-dengan-peti-mati-gandengan-harley-davidson-58HtEg94Xr.jpg Arthur J Werner (Foto: AP)

PENNSYLVANIA - Siapa penggemar automotif yang tidak kenal dengan merek Harley Davidson. Motor legendaris Amerika ini punya daya tarik tersendiri dengan ciri khasnya sehingga masih digemari sampai saat ini.

Salah seorang penggemar berat motor asal Milwaukee ini adalah pria asal Pennsylvania, Arthur J Werner. Bahkan, sampai ia meninggal pun atribut terkait dengan Harley ikut masuk ke liang lahat.

(Gandengan samping motor yang dijadikan peti mati untuk Werner/Splash)

Werner punya permintaan terakhir sebelum maut menjemputnya. Ia ingin dimakamkan menggunakan peti yang merupakan gandengan samping motor Harley Davidson Heritage Softail miliknya.

Keinginan itu dituruti keluarga Werner. Pada Jumat pekan lalu jasadnya dimasukkan ke liang lahat di Pemakaman Bethlehem Memorial Park dengan peti gandengan samping motor berkelir biru-putih.

Pekerja di pabrik baja yang juga veteran perang itu meninggal di usia 89 tahun setelah berjuang melawan myelofibrosis, semacam leukimia.

(Splash)

"Ayah saya orang yang unik. Ia sangat menyukai motornya. Kata dia, 'Saya ingin dimakamkan di dalam gandengan samping motor'," kata sang anak, Werner jr, menirukan permintaan ayahnya, seperti dikutip dari MailOnline.

Werner jr sempat mengira permintaan ayahnya hanya main-main. Motor Harley itu dibelinya pada 1990 dari uang hasil pensiun setelah bekerja selama 42 tahun di pabrik baja.

(Splash)

Tak cuma itu, kendaraan yang membawanya dari rumah ke tempat pemakaman pun adalah motor Harley Davidson yang dimodifikasi dengan gandengan samping tempat menaruh peti jenazah. Pemakamannya juga dihadiri setidaknya 100 bikers Harley.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini