nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skuter Bergaya Retro Terbaru dari Lambretta

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 07 15 1731031 skuter-bergaya-retro-terbaru-dari-lambretta-P1SR4T3y0g.jpg Lambretta (Autoevolution)

MILAN - Perusahaan motor premium asal Italia, Lambretta, lama tak menghadirkan produk baru. Namun kali ini Lambretta menghadirkan V-Special yang baru. Ada tiga tipe yang ditawarkan seperti V50, V125, dan V200. Perusahaan menargetkan pembelinya datang dari kaum pria yang hobi dengan skuter bergaya retro.

Ketiganya didesain oleh KISKA, sebuah perusahaan desain yang biasa bekerja untuk produsen motor KTM dan Husqvarna. Saat mendesainnya, KISKA menggabungkan antara gaya modern dan klasik. Demikian seperti dilansir dari Autoevolution.

Lambretta V-Special tipe V50 didukung oleh mesin berpendingin udara berkapasitas 49,5 cc 4 silinder. Mesin ini mengeluarkan tenaga maksimal 3,5 hp. V50 memiliki starter listrik yang bisa dikendarai dengan kecepatan 45 kilometer per jam. Motor ini juga sudah memenuhi standar Euro4.

Sedangkan V125 memiliki mesin berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 10 hp, sedangkan V200 sudah dibekali mesin lebih besar yakni 200 cc. Tenaga yang dikeluarkannya pun lebih kuat dibanding kedua saudara kandungnya itu yakni sebesar 12 hp. Semua model menggunakan transmisi otomatis dengan CVT.

Dari ketiganya hanya tipe V50 yang dilengkapi dengan rem tromol di roda belakang. Sementara dua lainnya sudah menggunakan rem cakram baik di roda depan maupun belakang. Fitur lainnya yang disematkan ketiga tipe tersebut mencakup lampu utama LED, soket USB charger 12 V, glovebox, luggage hook, ruang penyimpan barang yang besar di bawah jok, samping, dan depan. Selain itu, panel instrumen sudah dalam bentuk LCD denganĀ  dukungan konektivitas bluetooth.

Tak hanya itu, salah satu fitur unggulan dari Lambretta untuk V-Special yaitu double layer side panel. Ini mencakup rangka semi-monocoque 1,2 mm yang terinspirasi dari industri penerbangan.

Rencananya perusahaan juga akan menawarkan model yang sama tahun depan, namun semuanya sudah menggunakan listrik. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini