Share

Demonstrasi G20, 10 Mobil Porsche Masih Baru Dibakar

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 07 Juli 2017 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 15 1731109 demonstrasi-g20-10-mobil-porsche-masih-baru-dibakar-uqpKydBcCB.jpg Setidaknya 10 mobil Porsche yang diparkir di sebuah diler di Hamburg dibakar (Ruptly TV/Youtube)

HAMBURG - Setidaknya 10 mobil Porsche yang diparkir di sebuah diler di Eidelstedt, Hamburg, Jerman, ludes dibakar, pada Kamis 6 Juli 2017. Aksi ini diduga kuat berkaitan dengan demonstrasi menjelang pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G-20) yang berlangsung di kota itu.

Sebagian besar mobil yang terbakar maupun rusak tampak masih baru. Kebakaran terjadi pada Kamis pukul 3.55 dini hari waktu setempat.

Sebanyak 40 petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan tak mampu menyelamatkan mobil-mobil sport itu. Apalagi kejadiannya di saat orang sedang beristirahat. Api baru bisa dipadamkan 3 jam kemudian. Petugas menyemprotkan semacam busa ke setiap mobil untuk memastikan api tak muncul lagi.

Berdasarkan perkiraan awal, nilai kerugian akibat kebakaran ini mencapai 1 juta euro atau sekira Rp15 miliar.

Polisi mencurigai aksi pembakaran diler ini terkait dengan rencna demonstrasi besar-besaran melibatkan puluhan ribu orang menjelang pertemuan kepala negara G-20 yang dimulai Jumat 7 Juli 2017. Namun saat ini kepolisian belum mengetahui identitas pelaku pembakaran.

"Penyerangan ini melalap beberapa model kendaraan Porsche. Beberapa di antaranya masih menggunakan proteksi yang kemungkinan akan dikirim ke konsumen. Sangat disayangkan melihat mobil-mobil baru yang kinclong ini terbakar. Tidak ada seorang pun yang luka dalam aksi perusakan yang diduga dilakukan oleh beberapa orang ini," kata Kepala Kepolisian Hamburg, Ralf Martin.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini