nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Siapkan GSX-R150 Varian Baru

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 09 Juli 2017 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 09 15 1732162 suzuki-siapkan-gsx-r150-varian-baru-wWsjXAlrIE.jpg Suzuki GSX-R150 (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - GSX-S150 Touring baru saja meluncur. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki sengaja mendatangkannya untuk menjawab kebutuhan para bikers yang hobi berpetualang bersama-sama atau touring. Setelah GSX-S150 Touring, SIS juga menyiapkan varian baru untuk saudaranya, GSX-R150.

"Jadi untuk GSX-R150 sebenarnya kami sedang mempersiapkan versi baru. Ya jadi memang sudah kami lakukan analisa selama beberapa tahun ini konsumen maunya apa," kata Managing Director SIS, Seiji Itayama, di Jakarta, belum lama ini.

Belum diungkap apa konsep yang akan ditawarkan pada GSX-R150. Saat ini, kata Itayama, pihaknya sedang mempersiapkan aksesori-aksesori yang bakal dipasangkan ke motor full fairing itu.

"Kami sedang mempersiapkan aksesori-aksesori spesial seperti up side down dan sebagainya. Kami sedang siapkan nanti kami akan launching," tambah Itayama.

Ketika ditanya kapan akan diluncurkan, Itayama mengatakan, "Mungkin bulan depan atau September."

Suzuki melakukan debut internasional dua motor sport itu bersamaan dengan ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos) di Jakarta pada November 2016.

Suzuki GSX-R150 memiliki tampilan racing mengusung mesin 150 cc, DOHC fuel injection. Motor ini dilengkapi lampu depan LED, speedometer LCD, dan easy start system. Selain itu, yang menjadi gebrakan dari Suzuki adalah penggunaan keyless ignition sebagai terobosan pertama dalam sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Sementara Suzuki GSX-S150 merupakan versi naked menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R150, namun bergaya lebih sporty. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini