Mobil Wuling Buatan Bekasi Siap Diekspor ke ASEAN

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 12 15 1734247 mobil-wuling-buatan-bekasi-siap-diekspor-ke-asean-2hcZMlWgOE.jpg Pabrik Wuling Motors (Foto: Santo/Okezone)

BEKASI - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) baru saja meresmikan pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut memproduksi Confero S yang merupakan produk pertama Wuling yang dipasarkan di Indonesia.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, Wuling juga akan menjadikan pabrik seluas 30 hektare tersebut sebagai basis produksi untuk pasar Asia Tenggara.

"Kami akan meningkatkan target kami, dan kami akan menjadikan Indonesia basis produksi untuk ekspor. Cuma pada saat ini kami mementingkan pasar Indonesia sebab Indonesia ekonominya berkembang dan pasarnya sangat luas," ujar Xu Feiyun,  president Wuling Motors, kemarin.

Untuk memenuhi ekspektasi konsumen mobil di ASEAN, kata Xu Feiyun, pihaknya telah melakukan pembelajaran serta penelitian di beberapa negara. Mengenai detail negara dan total unit yang akan diekspor sampai saat ini belum bisa diungkap.

"Mungkin beberapa bulan lagi akan ada informasi mengenai bagaimana kami melakukan ekspor ke Asia Tenggara," tambah Xu Feiyun.

Sementara itu terkait pendistribusian Confero S, Wuling Motors mulai mengirim ke diler. Dari 50 diler yang ditargetkan berdiri hingga akhir 2017, saat ini sudah 19 diler yang mulai beroperasi di wilayah Jabodetabek.

"Sebenarnya saat ini kami sudah mulai distribusi kepada semua diler, sesuai dengan aturan free booking yang sudah dilakukan konsumen. Rencananya juga pada awal Agustus atau saat launcing kami juga akan mendistribusikannya ke wilayah lain," timpal Cindy Cai,  president of vehicle, sales, service, and marketing Wuling Motors.

Pabrik wuling Motors melibatkan sekira 3.000 pekerja lokal. Pembangunan pabrik dan supplier park dimulai pada Agustus 2015. Total investasi proyek Wuling Motors di Indonesia mencapai USD700 juta. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini