nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Tenaga Hyundai i30 N

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 14:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 14 15 1736321 terungkap-tenaga-hyundai-i30-n-Xw62JNylnT.jpg Hyundai 130 N (Carscoops)

SEOUL - Hyundai i30 N memang belum resmi meluncur, namun spesifikasinya sudah terungkap. Yang paling menjadi perhatian dari mobil tersebut adalah performanya, mengingat hatchback tersebut dikembangkan oleh divisi N yang merupakan sub brand dari Hyundai dengan fokus pengerjaan pada sektor kinerja.

Hyundai i30 N merupakan jawaban perusahaan untuk menantang Volkswagen Golf GTI. i30 N tersedia dalam dua versi, keduanya didukung oleh mesin 2 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Versi standar mampu mengeluarkan tenaga 246 hp dengan akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya 6,4 detik. Sedangkan sedangkan versi Performance bertenaga 271 hp. Hanya butuh 6,1 detik untuk versi kedua ini melaju sampai 100 km/jam.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, keduanya telah mendapat sentuhan khusus seperti upgrade sasis dan suspensi yang menawarkan lima mode berkendara yang berbeda seperti Eco, Normal, Sport, N, dan N Custom. Semuanya itu bisa diaktifkan melalui tombol khusus yang terpasang di lingkar kemudi. Mobil ini juga mempunyai fitur electronic stability control (ESC), pengaturan suara mesin, steering, dan lainnya.

Khusus versi Performance ditambahkan satu set pelek 19 inci yang dibungkus dengan ban Pirelli P-Zero, cakram rem berdiameter lebih besar dengan kaliper merah, delectronic limited-slip differential, dan variable exhaust valve system.

Supaya tampil lebih sporty bagian bodi kedua mobil diberi bumper agresif dan spoiler belakang. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengkalim bahwa telah berhasil menentukan rasio yang tepat antara downforce, drag, dan aerodinamis untuk pengalaman berkendara terbaik.

Interior juga menerima sentuhan unik termasuk  lingkar kemudi terbungkus kulit, electronic instrument cluster dengan shift-timing indicator, jok sporty, dan tidak ketinggalan logo ‘N’.

Mobil yang bakal meluncur pada akhir 2017 di Eropa ini menawarkan enam pilihan warna eksterior seperti performance blue, clean slate, polar white, micron grey, phantom black, dan enginee red. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini