nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyundai Berambisi Ingin Raih Penjualan Tertinggi di Eropa

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 18 15 1738872 hyundai-berambisi-ingin-raih-penjualan-tertinggi-di-eropa-htvZezKE1C.jpg Hyundai (Carscoops)

PARIS - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai memiliki ambisi sangat berani yaitu ingin menjadi produsen mobil terlaris di Eropa pada 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Thomas A. Schmid, senior vice president & chief operating officer Hyundai Motor Europe, saat memperkenalkan i30 N dan i30 Fastback, di Dusseldorf, Jerman.

Menurut Schmid, pihaknya telah menyiapkan beragam strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Satu di antaranya adalah dengan terus menghadirkan produk-produk baru yang tentunya sesuai dengan pasar Eropa.

"Produk terbaru kami adalah pendorong bagi ambisi kami itu. Kami berencana untuk meluncurkan 30 produk baru di seluruh Eropa pada tahun 2021, itulah sebabnya kami menyebutnya jalan menuju 2021," kata Schmid, seperti dikutip dari Carscoops.

Schmid menambahkan, perusahaannya akan menerapkan strategi penjualan online seperti yang dilakukan Tesla selama beberapa tahun. Pihaknya percaya dengan cara itu dapat mencapai penjualan tertinggi di Eropa.

"Dengan platform digital terbaru, kami menjual lebih dari 100 mobil hanya dalam beberapa minggu. Kami ingin mempermudah orang, oleh karena itulah kami adalah nomor satu untuk kepuasan pelanggan di Eropa. Dan untuk itu kami telah membuat empat pilar sebagai strategi bisnis," tambah Schmid.

Dijelaskan Schmid setidaknya ada tiga model yang akan segera dihadirkan. "Nomor satu adalah jajaran SUV kami. Dua, adalah mobilitas masa depan, tiga adalah kami menyebutnya model DNA, sedangkan ke empat adalah model berkinerja tinggi yaitu N," terang dia.

Hyundai mungkin sangat semangat dalam mencapai target penjualan di Eropa, tapi dalam mencapainya tidak akan mudah. Pada 2016, Hyundai menjadi  produsen mobil dengan penjualan mobil terlaris ke-14 di Eropa, dengan total penjualan sebanyak 505.396 kendaraan. Hyundai harus bersaing dengan merek lainnya yang sampai saat ini masih kuat seperti Citroen, Toyota, Nissan, BMW, Audi, Mercedes, Peugeot, Ford, dan Volkswagen. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini