nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inikah Mobil Polisi Paling Mewah, Hanya 1 Unit di Dunia?

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 00:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 18 15 1739070 inikah-mobil-polisi-paling-mewah-hanya-1-unit-di-dunia-f8CstFYIO9.jpg Rolls-Royce pinjamkan Ghost Black Badge kepada kepolisian di Inggris (Carscoops)

LONDON - Ada banyak sports car mewah yang dijadikan mobil polisi di berbagai negara. Di Dubai dan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, polisi menggunakan Bugatti, Lamborghini, Ferrari, Aston Martin, dan lainnya. Demikian pula di Italia yang menggunakan Lamborghini. Umumnya mobil-mobil sport dipilih karena performa mesinnya yang mendukung untuk pekerjaan polisi.

Tapi Rolls-Royce ini bisa menjadi mobil polisi termewah dari yang ada, meski bukan yang tercepat. Rolls-Royce meminjamkan Ghost Black Badge kepada kepolisian Sussex, Inggris, pada akhir pekan lalu.

Menggunakan kelir putih, mobil yang sudah dibubuhi livery ala armada kepolisian ini khusus hanya dibuat satu unit oleh Rolls-Royce. Interiornya menggunakan jok kulit hitam serta door trim-nya dibuat dari sserat karbon.

Namun jangan harap bisa melihat mobil ini hilir mudik di jalanan mengejar penjahat, kepolisian akan memanfaatkannya untuk pencarian dana untuk Chestnut Tree House, sebuah lembaga yang menangani anak-anak serta remaja yang tingga di panti-panti.

"Sebagai bagian dari anggota lingkungan ini, Rolls-Royce menyadari pentingnya pelayanan darurat, termasuk bagi kepolisian," kata Manager Komunikasi Global Rolls-Royce, Andrew Ball, seperti dikutip dari Carscoops.

Diluncurkan pada tahun lalu, Rolls-Royce Black Badge mengusung mesin 6,6 liter, V12, twin-turbo yang mampu memproduksi tenaga 603 hp dan torsi 840 nm. Akselerasi dari 0-96 kilometer per jam dapat dicapai dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimum yang dibatasi menjadi 250 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini