Share

Duh, Mobil Ikonik Lamborghini Ini Ludes Dilalap Api

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 19 Juli 2017 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 18 15 1739101 duh-mobil-ikonik-lamborghini-ini-ludes-dilalap-api-6whnznicjr.jpg Lamborghini Countach terbakar di San Francisco (KORN TV4)

CALIFORNIA - Sebuah Lamborghini Countach terbakar di San Francisco, California, Amerika Serikat. Dalam video yang dirilis KRON TV4 kebakaran terjadi di sebelah selatan Redwood City pada pekan lalu.

Sangat disayangkan mobil seharga USD250 ribu atau sekira Rp3,2 miliar ini hancur begitu saja oleh api. Petugas terlihat datang terlambat untuk memadamkan api. Sekujur tubuh mobil ikonik pabrikan ‘Banteng Mengamuk’ yang diproduksi dalam jumlah terbatas itu terlanjur dilalap api. Tak ada bagian yang luput. Sayangnya tak ada penjelasan mengenai apa penyebab kebakaran serta bagaimana kondisi pengemudinya.

Namun banyak pihak yang meragukan bahwa unit yang terbakar adalah Countach asli. Ada beberapa kejanggalan yang terjadi, misalnya ground clearance mobil yang terlihat tinggi, tidak seperti Lamborghini Countach standar.

Selain itu, api sangat mudah dan cepat melalap bodi mobil. Hal ini mengindikasikan bahwa ada kemungkinan bodinya terbuat dari serat kaca. Padahal Countach asli tidak menggunakan bahan itu.

(Lamborghini Countach dalam kondisi utuh/Motor1)

Analisisnya, mobil itu adalah Pontiac Fiero yang dimodifikasinya sehingga tampilannya menjadi seperti Countach. Seperti diketahui, General Motors pernah melakukan recall Pontiac Fieros secara besar-besaran karena berpotensi terbakar.

Follow Berita Okezone di Google News

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini