nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kia Perbarui Tampilan Sorento

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 06:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 21 15 1741145 kia-perbarui-tampilan-sorento-7u58JcionD.jpg Kia Sorento (Carscoops)

SEOUL - Kia memperbarui tampilan Sorento di negara asalnya Korea Selatan. Ini adalah penyegaran yang dilakukan Kia sejak mobil generasi ketiga itu meluncur perdana pada 2014. Sport utility vehicle (SUV) bertubuh besar ini hanya mendapat sedikit perubahan dari sebelumnya, dan penambahan fitur baru yang tidak ditemukan pada model sebelumnya.

Datang sebagai model 2018, bagian depan Sorento terbaru mendapat sentuhan krom pada kisi-kisi grille yang sedikit direvisi. Lampu utama dan senja kini sudah menggunakan LED menemani lampu kabut desain baru di kedua sisi bumper. Knalpot menempel pada bumper belakang, beda dengan model yang terdahulu. Demikian juga dengan spoiler atap dan pelek 19 inci dengan desain yang baru. Walaupun hanya sedikit yang diperbarui, namun mampu membuat tampilannya lebih berkelas.

Di bagian interior Kia ingin lebih mengangkat kembali kesan mewahnya dengan memperbarui desain lingkar kemudi dan tuas transmisi. Fitur baru lainnya yang ditambahkan yaitu jok kulit, jok depan dengan pengaturan posisi duduk elektrik, dan pengisian baterai handphone tanpa kabel. Fitur utama yang ada di kabin adalah head unit dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Di Korea Selatan, Sorento 2018 akan ditawarkan dengan mesin diesel berkapasitas 2.2 liter yang menghasilkan tenaga 186 ps dan torsi 402 nm. Ada juga mesin bensin turbocharged 2 liter bertenaga 240 ps dengan torsi 353 nm. Keduanya dipasangkan ke transmisi otomatis delapan kecepatan.

Dilaporkan Carscoops, perusahaan mengklaim bahwa Sorento saat ini semakin populer di pasar SUV mid-size. Dengan adanya penyegaran ini diharapkan dapat lebih banyak lagi menyumbang penjualan, karena penampilannya sedikit lebih mewah dari sebelumnya.

Belum diketahui kapan pesaing Hyundai Santa Fe ini akan dipasarkan di negara lain. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini