nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Ertiga Paling Banyak Terjual Selama Jakarta Fair Kemayoran

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 22 15 1741985 suzuki-ertiga-paling-banyak-terjual-selama-jakarta-fair-kemayoran-X31JJk5W8O.jpg Suzuki Ertiga (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jakarta Fair Kemayoran 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat telah resmi ditutup pada 16 Juli 2017. Selama 39 hari penyelenggaraan sejak 8 Juni, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia meraih penjualan yang positif, bahkan lebih dari target yang ditetapkan.

Penjualan terbaik diperoleh Ertiga dengan total pemesanan sebanyak 603 unit, sedangkan di posisi berikutnya dihuni oleh city car andalan Suzuki yang baru saja diluncurkan yaitu Ignis. Jumlah unit yang terjual sebanyak 225 mobil. Di posisi berikutnya datang dari segmen kendaraan komersial, Carry dan Mega Carry sebesar 118 unit. Sementara itu produk lainnya seperti Karimun Wagon R, S-Cross, APV, Ertiga diesel, Baleno, Ciaz, Swift, dan Grand Vitara juga menyumbang angka penjualan. Jika ditotal, penjualannya mencapai 161 unit.

“Selama mengikuti pameran, ternyata penjualan mobil Suzuki berhasil melampaui target 1.000 unit. Permintaan mobil penumpang di Jakarta Fair 2017 ternyata masih cukup tinggi, meskipun masuk sekolah tahun ajaran baru dan tradisi Lebaran. Hal ini terlihat dari angka new Ertiga yang sangat bagus sebagai pilihan kendaraan keluarga. Sedangkan Ignis juga masih mendapat perhatian dari pengunjung dengan permintaannya mencapai 216 unit,” ujar 4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya.

Setiawan menambahkan kendaraan komersial juga mendapat permintaan yang signifikan dari pengunjung Jakarta Fair. "SIS mencatatkan permintaan yang memuaskan. APV Pick Up sebanyak 30 unit dan Carry Pick Up mencapai 84 unit," tambah setiawan.

Bila ditotal secara keseluruhan, Suzuki meraih angka penjualan sebanyak 1.107 unit.

Sepanjang Jakarta Fair Kemayoran booth Suzuki berlokasi di Open Space 2 seluas 800 meter persegi. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini