Toyota Avanza Masih Memimpin di Segmen Low MPV

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 22 15 1742151 toyota-avanza-masih-memimpin-di-segmen-low-mpv-a8md1AZKeA.jpg Toyota Avanzanation (TAM)

JAKARTA - Toyota Avanza pertama kali diperkenalkan pada 2003. Mobil ini diciptakan sesuai dengan karakteristik geografis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan dengan kemampuan menampung banyak penumpang di dalamnya. Dilengkapi dengan mesin mumpuni, bagasi luas, dan lainnya membuat Avanza tak terkalahkan meski pemain low multi purpose vehicle (MPV) semakin bermunculan di pasar automotif Indonesia.

Toyota terakhir kali melakukan penyegaran terhadap Avanza pada Agustus 2015. Sejak lahir sampai saat ini, Avanza sangat berkontribusi besar dalam mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader. Pada 2017, Avanza masih memimpin di segmen low MPV dengan market share lebih dari 42%, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan yaitu sebesar 44,4%.

“Kami bersyukur Avanza dan Veloz masih menjadi pilihan utama di usianya yang memasuki tahun ke-14 dan telah menemani aktivitas hampir 1,6 juta masyarakat Indonesia. Ini menunjukkan yang memang menyesuaikan karakter dan kebutuhan konsumen Tanah Air," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Sebagai wujud apresiasi kepada pengguna Avanza, TAM selalu mengelar Avanzanation Journey. Program Avanzanation pertama kali digelar pada 2008. Pada 2014, Toyota menggelar Avanzanation Journey yang diselenggarakan dalam rangka selebrasi 10 tahun Avanza. Pada kesempatan tersebut, pengguna Avanza melakukan perjalanan mengunjungi 45 kota, menempuh 35.000 kilometer, dan berlangsung dalam kurun waktu 1 bulan.

Sementara itu tahun ini Avanzanation diselenggarakan pada 22 Juli 2017 untuk wilayah Pulau Jawa yang dilakukan di wilayah Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Sementara pada 29 Juli untuk wilayah Denpasar, Balikpapan, Medan, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Solo.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami, baik melalui produk-produk yang kami tawarkan maupun melalui layanan purnajual yang semakin luas untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat,” tutup Soerjopranoto. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini