nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Jual 1.408 Sepeda Motor Selama Jakarta Fair Kemayoran

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 16:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 22 15 1742155 suzuki-jual-1-408-sepeda-motor-selama-jakarta-fair-kemayoran-itG9kgaHbJ.jpg Peluncuran motor baru Suzuki GSX Series (Okezone)

JAKARTA - Tidak hanya mobil, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memajang beberapa produk unggulan dari roda dua di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017. Tahun ini Suzuki berhasil memperoleh penjualan yang sangat baik. Sebanyak 1.408 sepeda motor terjual di JFK. Angka tersebut naik sekira dua kali lipat dibanding dengan event yang sama tahun lalu.

Menariknya kenaikan penjualan ini ditopang oleh meratanya penjualan di semua tipe motor Suzuki. Adapun tipe motor yang paling banyak terjual adalah GSX-R150 dan diikuti oleh GSX-S150. Sedangkan di urutan selanjutnya ada Address Playful, lalu di posisi keempat yaitu Satria F150 dan diikuti oleh tipe-tipe motor Suzuki lainnya.

“Ajang Jakarta Fair 2017 ini sangat mengejutkan sekaligus mengagumkan bagi Suzuki, terbukti dari keberhasilan kami mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menjadi tanda bukti bahwa brand dan produk sepeda motor Suzuki kembali diminati dan dijadikan pilihan utama oleh publik sebagai kendaraan harian yang memiliki daya tarik lebih,” ujar Sales & Marketing 2W Departement Head SIS, Yohan Yahya.

Selama 39 hari penyelenggaraan JFK, Suzuki melakukan dua kali peluncuran motor baru. Pertama dilakukan pada 9 Juni dengan meluncurkan dua model skuter matik (skutik) Suzuki Address Playful dan Suzuki Nex.

Terinspirasi dari semangat kaum muda-mudi yang selalu energik, ceria, dan dinamis, Suzuki meluncurkan Address Playful. Model baru tersebut menjadi pilihan tambahan dari Suzuki Address FI yang telah dipasarkan sebelumnya.

Skutik multifungsi bermesin 133 cc yang irit dan bertenaga tersebut kini dilengkapi dengan 10 pilihan warna aksesori panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan jiwa dan karakter muda-mudi masa kini, antara lain Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange, dan Ice Silver.

Suzuki Nex datang dengan tampilan dengan warna lebih menawan, lebih eksklusif, dan mewah. Nex dibekali mesin 113 cc dengan teknologi Super FI dan mesin berkonsep LeaP (Light, Efficient, and Powerful) yang telah terbukti menghasilkan tenaga besar secara presisi dan minim gesekan sehingga mampu mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Kemudian pada 8 Juli Suzuki kembali meluncurkan model baru yaitu GSX-S150 Touring Edition. Motor bergaya sporty ini menggunakan basis GSX-S 150, namun dilengkapi dengan berbagai aksesori pendukung touring.

Adapun ketiga aksesori tersebut adalah windshield smoke bracket black, hand guard, dan bracket side bag soft. Dengan tambahan aksesori ini tampilan Suzuki GSX-S 150 menjadi lebih gagah dan tetap mengutamakan fungsionalitas. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini