BMW Seri 7 Edisi Ultah Hanya 200 Unit di Seluruh Dunia

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 24 15 1742933 bmw-seri-7-edisi-ultah-hanya-200-unit-di-seluruh-dunia-VM8jJWApwe.jpg BMW Seri 7 (Carscoops)

MUNICH - BMW seri 7 berulang tahun ke-40. Untuk merayakannya, pabrikan asal Jerman tersebut menyiapkan edisi terbatas yang diberi julukan BMW Seri 7 40 Jahre. Produksi sedan mewah tersebut akan dibatasi hanya 200 unit saja di seluruh dunia. Peluncuran resminya akan dilakukan pada September bersamaan dengan pameran Frankfurt Motor Show 2017.

Sebagai pembeda antara seri 7 biasa dengan edisi ulang tahun, BMW menawarkan dua pilihan warna baru yaitu matte frozen silver dan petrol mica metallic. Selain itu, 40 Jahre juga dilengkapi dengan paket M aerodinamika sebagai standar, bersamaan dengan itu dipasangkan pula pelek V-spoke berukuran 20 inci dan logo unik pada pilar B untuk menandai edisi ulang tahun.

Sementara itu, bagian interiornya hadir dengan jok yang nyaman dan logo khusus di dasbor depan. Perpaduan antara aksen kayu dan kulit hitam pada dasbor memberikan nuansa mewah di kabin. Sentuhan akhir mencakup jok dan dinding pintu dibungkus bahan kulit dengan kombinasi warna putih dan coklat, serta terpasang karpet putih. Demkian seperti dilansir Carscoops.

Tidak ada perubahan pada sektor jantung pacunya, BMW masih menawarkan mesin enam silinder 3 liter TwinPower Turbo untuk varian 740i, delapan silinder 4,4 liter, TwinPower Turbo V8 bertenaga 445 hp untuk 750i. Sedangkan untuk varian M760Li mengadopsi mesin 6 liter TwinPower Turbo 12 silinder dan ada juga plug-in hybrid untuk bvarian 740e. Semuanya ditawarkan dengan sistem penggerak dua roda, namun BMW juga menyiapkan sistem penggerak empat roda xDrive sebagai pilihan.

BMW belum membocorkan negara mana saja yang akan menerima seri 7 edisi ulang tahun itu. Harganya akan diumumkan secara resmi saat hari peluncuran. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini