nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Infiniti Hentikan Penjualan QX70 agar Fokus ke QX50

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 25 15 1743701 infiniti-hentikan-penjualan-qx70-agar-fokus-ke-qx50-Cmh9oHzf33.jpg Infiniti QX70 (Carscoops)

TOKYO - Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Infiniti, secara resmi mengumumkan akan menghentikan produksi sekaligus penjualan dari sport utility vehicle (SUV) QX70. Hal itu dilakukan Infiniti supaya lebih fokus dalam memasarkan produk terbarunya QX50 yang diperkirakan akan tampil serbabaru pada 2018.

Penghentian pemasaran dari QX70 cukup mengejutkan, padahal prusahaan baru saja meluncurkan edisi khusus yang diberi julukan QX70 Limited, pada ajang New York Auto Show 2016. Infiniti QX70 Limited menggunakan bumper baru pada bagian depan dan belakang. Selain itu, mobil ini sudah menggunakan lampu daytime running light (DRL) yang disematkan di bawah bumper. Grille juga tampil dengan model baru.

Merek mobil yang berada di bawah bendera Nissan Motor Company itu juga melengkapi QX70 Limited dengan ventilasi udara di sepatbor kiri dan kanan, spion dicat warna hitam, pelindung bumper belakang dari stainless steel, dan pelek alloy multispoke berdiameter 21 inci.

Kabin dilapis dengan bahan kulit berwarna graphite and stone. Paduan panel kayu dan bahan alumunium terlihat di beberapa bagian seperti konsol tengah. Jok bagian depan juga telah dilengkapi dengan pemanas.

Jantung penggerak Infiniti QX70 Limited berasal dari mesin bensin V6 berkapasitas 3,7 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 325 hp. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis tujuh percepatan. Sistem penggeraknya ditawarkan dalam dua pilihan yakni dua dan empat roda.

Anehnya sejak Infiniti mendatangkannya pada 2009, tidak pernah sekalipun mobil dirombak secara besar-besaran. Tentunya hal itu berbeda dari keluarga Infiniti lainnya. Terutama bila dibandingkan dengan penampilan dari QX50 Concept dan QX80 Monograph Concept. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

Infiniti QX50 Concept sudah pernah diperlihatkan pada pameran North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat.

Bodinya memiliki desain dengan garis-garis tajam dan tegas. Infiniti merancangnya sedemikian rupa sehingga QX50 memiliki desain yang indah. Menariknya, 90% dari desain eksterior mobil konsep ini akan dibawa ke model produksi, yang peluncurannya akan dilakukan tidak lama lagi. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini