Share

Beginikah Tampang Jeep Renegade yang Baru?

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 26 Juli 2017 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 15 1744087 beginikah-tampang-jeep-renegade-yang-baru-dShtjhTBll.jpg Gambar rendering Jeep Renegade facelift (Indianautosblog)

BEIJING - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sedang menyiapkan Jeep Renegade dengan tampang baru. Mobil small sport utility vehicle (SUV) ini akan hadir pada semester kedua 2018. Namun meski masih lama diluncurkan, gambar perkiraan dari mobil ini sudah beredar di media.

Indianautosblog merilis tampang Renegade facelift yang merupakan hasil rendering yang dibuat oleh SRK Design. Dari gambar itu tampak inspirasi desainnya diambil dari model Jeep Compass dan mobil konsep Yuntu yang diperkenalkan di China.

Kesan kokoh dan modern diperkuat di bagian depan dengan desain kotak serta penggunaan lampu utama yang lebih sipit. Tidak ada lagi lampu bulat, baik pada headlamp maupun fog lamp.

Ukuran bagian depan kendaraan tampak lebih mungil dari Renegade yang dipasarkan saat ini. Ini bisa dilihat dari kisi-kisi grille-nya.

Pasar small SUV semakin berkembang. Tidak heran jika di segmen ini banyak pabrikan yang bermain, bukan hanya merek-merek premium tapi juga reguler. Kehadiran pemain baru seperti Hyundai Kona dan Kia Stonic semakin meramaikan segmen ini.

Renegade pertama kali diperkenalkan secara global pada 2014. Lalu pada Maret 2015, mobil ini mulai dipasarkan di Amerika Serikat.

Sementara di Indonesia, Renegade baru masuk pada Agustus 2015 tepatnya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) melalui distributor resminya, PT Garansindo Inter Global.

Jeep Renegade model 2015 itu dibekali mesin 1,4 liter Multi Air Turbo, empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 160 hp. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis sembilan percepatan dan penggerak empat roda.

Mobil ini dipasarkan di Indonesia dalam dua varian, yakni Longitude 1.4 dan Limited 1.4. Saat diluncurkan, varian Longitude dipasarkan dengan banderol Rp599 juta, sedangkan Limited 1.4 dibanderol Rp699 juta, off the road.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini