nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AUTOS VIRAL: Heboh Anak 'Nyetir' Range Rover di Sirkuit Nurburgring

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 13:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 28 15 1745586 autos-viral-heboh-anak-nyetir-range-rover-di-sirkuit-nurburgring-h1NZAwrKqR.jpg (Racetracker.de)

NURBURGRING - Beberapa foto yang menunjukkan seorang pria memberikan kemudi ke anaknya saat berkendara di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman, menjadi viral.

Foto itu diunggah ke Facebook Nurburgring Now Official dan memancing reaksi keras dari netizen.

Dalam caption foto itu ditulis, "Ada yang lebih kontroversi di Nurburgring. Ada beberapa orang yang ingin merusak yang lainnya. Orang ini layak dilarang akibat melakukan adegan berbahaya ini. Bisa membahayakan nyawanya, anak itu, dan orang lain."

Dalam foto itu tampak sang anak dipangku pria yang diyakini adalah ayahnya. Tangan sang anak memegang kemudi mobil Range Rover tersebut. Meski tangan ayah tak dilepas dari setir namun hal ini tetap bisa membahayakan. Apalagi anak tersebut belum memenuhi persyaratan fisik sehingga dia tidak akan bisa melihat kondisi di depan dengan baik.

Atas kejadian ini banyak netizen yang meminta agar pihak pengelola sirkuit memasukkan pria tersebut dalam daftar hitam yang dilarang membawa mobil lagi di sirkuit paling fenomenal di Jerman itu. Bahkan, tak sedikit yang meminta pelaku dibawa ke jalur hukum.

Mereka menganggap tak sulit untuk melakukan hal itu karena pelat nomor dan wajah sang pria terpampang jelas di foto.

Saat tidak digunakan untuk balapan, sirkuit Nordschleife dibuka untuk umum. Namun, bukan berarti sebagai tempat untuk belajar mengemudi, melainkan biasanya digunakan oleh orang-orang yang sudah terampil berkendara untuk mengasah kemampuan mereka melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Atau, bisa juga digunakan oleh para pemilik mobil cepat untuk menyalurkan hobi mereka.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini