Mungil & Tak Ada Joknya, Ini Mobil Bentley Terpendek di Dunia

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 15 1751967 mungil-tak-ada-joknya-ini-mobil-bentley-terpendek-di-dunia-eIuJXp6uF3.jpg Mobil Bentley terpendek di dunia (Motor1)

LONDON - Divisi bespoke Bentley membuat mobil Flying Spur dalam bentuk yang unik dan lucu. Mobil dua pintu tersebut dibuat mungil dengan jarak antarsumbu roda yang sangat pendek, tidak seperti pada umumnya yang mencapai 3 meter lebih.

(Baca Juga: Sangar, Bentley Jadi-jadian Ini Disulap Jadi Mobil Offroad)

Saking pendeknya, bahkan jok depan bagian tidak cukup dimasukkan ke kabin. Apalagi jok belakang dengan leg room-nya yang luas sebagai tempat sang majikan bersantai, seperti layaknya pada Flying Spur standar.

Dalam gambar tampak jarak antar-overhang begitu pendek, namun tampaknya mobil tetap menggunakan roda dengan ukuran yang standar. Panjang wheelbase tak cukup memadai untuk seseorang merasakan kenyamanan di kabin.

Memang, mobil tanpa atap ini dibuat bukan untuk digunakan sehari-hari, tapi hanya untuk keperluan latihan.

(Baca Juga: Hanya 1 di Dunia, Mobil Bentley Hasil Sentuhan Desainer Jam Rolex)

Mobil ini menjadi sarana latihan bagi para pekerja Bentley untuk mencurahkan kemampuan terbaik mereka dalam mengotak-atik kendaraan premium tersebut.

Selain mengerjakan Flying Spur mungil, mereka juga ditugaskan merestorasi model T-Series tahun 1965. Di sini kemampuan para karyawan diuji dalam hal mengetahui orisinalitas sebuah produk Bentley.

Tak heran jika Bentley selama enam kali berturut-turut menerima penghargaan dari Top Employer Institute.

(Baca Juga: Bentley Continental 24, Mobil bagi Penggila Balap)

Saat ini mereka sedang menggarap atau sudah sampai pada penyelesaian akhir produk Continental GT terbaru yang aka diluncurkan pada akhir 2017. Selain itu mereka juga sedang menyiapkan generasi terbaru Flying Spur dan SUV Bentayga versi plug in hybrid.

(Baca Juga: Harga Termurah Bentley Bentayga Rp10 M, Sudah Ada yang Pesan)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini