nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Mobil Baru Akan Debut Internasional di GIIAS 2017, Apa Saja?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 09 15 1752978 dua-mobil-baru-akan-debut-internasional-di-giias-2017-apa-saja-IyNxAqyhAW.jpg Small MPV Mitsubishi (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - Ada yang menarik pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pasalnya, dua agen pemegang merek (APM) di Tanah Air sudah menyatakan secara resmi akan mendatangkan mobil baru yang akan tampil perdana di dunia lewat pameran GIIAS. Keduanya adalah  Mitsubishi dan Daihatsu.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia sudah jauh-jauh hari mengumumkan bakal meluncurkan small multi purpose vehicle (MPV) terbarunya di GIIAS.

(Baca juga: Lexus Luncurkan 2 Mobil Mewah Lagi di GIIAS, Apa Saja?)

"GIIAS ini ajang di mana kami akan memperkenalkan small MPV, yang sudah kami janjikan dan GIIAS adalah world premier di mana kami akan menampilkan produk ini secara global. Artinya Indonesia menjadi negara pertama yang menghadirkan mobil andalan terbaru dari Mitsubishi Motors," ujar Intan Vidiasari, head of public relations MMKSI belum lama ini.

Mobil yang disinyalir bernama Xpander ini masuk ke dalam segmen low MPV dan akan bersaing dengan Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga.

Pada Juli 2017, MMKSI memperkenalkan small MPV-nya kepada awak media. Namun tidak banyak spesifikasi yang dibocorkan.

Small MPV Mitsubishi memadukan aspek gaya dan keluasan sebuah MPV dangan tampilan tangguh dan dinamis. MPV baru ini memiliki tiga tingkat pencahayaan denga posisi lampu LED yang terletak tinggi di sisi kap mesin. Lampu depan dipasang lebih rendah serta lampu kabut yang ditempatkan sangat rendah di pelindung depan.

Ruang kabin dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Keyless operation system memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada dekat dengn mobil.

Mitsubishi mempersenjatainya dengan mesin 1,5 liter valve timing electronic control (MIVEC) untuk menghasilkan tenaga dan konsumsi bahan bakar yang rendah. Small MPV ini ditawarkan dalam enam varian dengan harga berkisar Rp189 juta sampai Rp246 jutaan.

(Baca juga: Ingat! Besok Puluhan Mobil Baru Meluncur di GIIAS)

Sementara itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga akan memanfaatkan ajang GIIAS 2017 dengan meluncurkan mobil konsep untuk pertama kalinya di dunia. Namun sayang, Daihatsu merahasiakan mobil tersebut.

Selain mobnil konsep, Daihatsu juga akan menghadirkan lima model edisi khusus. Kelimanya adalah Xenia, Terios, Sigra, Luxio, dan Sirion.

Di samping debut internasional, pada GIIAS 2017 Lexus Indonesia juga akan melakukan peluncuran produk baru untuk pertama kalinya hadir di Asia.

"Kami juga akan memperkenalkan yang pertama di Asia dua model baru Lexus serta seluruh jajaran produk yang dipasarkan di Indonesia," ujar Elizabeth Saskia, business and marketing planning manager Lexus Indonesia, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan undangan peluncuran, Lexus Indonesia akan meluncurkan new LS 500 dan new NX 300. Mengenai spesifikasi dan harganya akan diumumkan saat peluncuran. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini