nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Negara Pertama di Asia Luncurkan LS 500, Lexus Indonesia: Kita Memang Spesial

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 23:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 10 15 1753726 negara-pertama-di-asia-luncurkan-ls-500-lexus-indonesia-kita-memang-spesial-HWEe4CsT0y.jpg Lexus LS 500 (Foto: Santo/Okezone)

TANGERANG - Lexus Indonesia meluncurkan produk unggulan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, salah satunya sedan LS 500. Bahkan, kehadiran mobil generasi terbaru di segmen luxury high sedan ini merupakan penampilan perdananya untuk pasar Asia.

"Di negara lain belum launching, ini menunjukkan bahwa Lexus itu sangat concern dengan market Indonesia. Kita memang spesial, karena dianggap banyak potensi ke depan," ujar Adrian Tirtadjaja, general manager Lexus Indonesia, di sela peluncuran LS 500, di ICE, BSD City, Kamis (10/8/2017).

(Baca juga: Debut Internasional Small MPV Xpander, Mitsubishi: Akhirnya, Bayi Kami Lahir!)

Lexus LS 500 hadir menggantikan generasi sebelumnya yang diluncurkan pada 2006. Sumber tenaganya berasal dari mesin 3.500 cc twin turbo yang dihubungkan dengan transmisi 10 percepatan terbaru. Mesin ini mampu mengeluarkan daya sekuat 415 hp.

Mobil ini tampil dengan konsep spindle design architecture yang menghasilkan komposisi dimensi dan berat mobil yang ideal untuk menghadirkan kelincahan dan kenyamanan.

Salah satu keunikan dari Lexus LS terbaru ialah unsur budaya Jepang yang menghiasi interior. Desain dasbor terinsipirasi dari alat musik petik khas Jepang, koto. Seni lampu tradisional Jepang-nya ditransformasikan menjadi sistem pencahayaan yang dapat melahirkan efek temaram yang menenangkan. Sementara untuk memanjakan telinga, hadir audio dari Mark Levinson dengan 24 buah speaker.

Adrian mengatakan, kehadiran Lexus LS 500 diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi para pelaku industri automotif di seluruh dunia dalam membuat kendaraan yang memadukan sisi budaya dan teknologi.

(Baca juga: Daihatsu Indonesia Buka-bukaan soal Mobil Listrik, Baterai Jadi 'Biang Keroknya')

“Lexus LS 500 diciptakan sebagai kendaraan yang mengekspresikan pengalaman yang luar biasa bagi pengendaranya. Dalam hal ini, Lexus LS 500 memiliki tiga elemen kunci, yaitu eksklusif, emosional, dan inovasi yang melampaui ekspektasi,” pungkas Adrian. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini