nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Mobil Modifikasi Datsun Bertema Nusantara di GIIAS, Ini Penampakannya

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 15:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 15 15 1756385 ada-mobil-modifikasi-datsun-bertema-nusantara-di-giias-ini-penampakannya-fZ6h73mTWk.jpg Datsun GO PI (Foto: Santo/Okezone)

TANGERANG - Datsun Indonesia memberi dukungan penuh terhadap modifikasi mobil di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan oleh Datsun yang melakukan beberapa kali kerjasama dengan National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA) dalam menggelar kompetisi modifikasi.

Dukungan Datsun terhadap modifikasi di Indonesia bukan tanpa alasan. Menurut Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata, sejak awal berdirinya Datsun pihaknya sudah tertarik dengan dunia modifikasi.

(Baca juga: Mobil Datsun Berfitur Rem ABS di Indonesia, Kapan?)

"Kita ingin memberikan akses kepada pengguna Datsun dan konsumen pada umumnya terutama dalam hal modifikasi. Kalau kita lihat mulai spirit, fasyen, dan juga dalam hal modifikasi kita sudah mulai dari awal berdirinya Datsun. Tentunya dukungan ini bisa terus memberikan inspirasi bagi para modifikator dan juga para penggemar modifikasi di Indonesia," kata Christian, belum lama ini.

Selain itu, lanjut dia, rata-rata komunitas Datsun di Indonesia menyukai modifikasi.

"Komunitas Datsun itu sendiri juga menjadi inspirasi dari kita bahwa mereka komunitas Datsun yang melakukan modifikasi dan kita terus akan menjaga momentum ini kepada para pengguna Datsun di Indonesia," terang Christian.

Ia berharap ke depannya akan ada event, bahkan produk Datsun hasil karya modifikator Tanah Air.

"Kerja sama kita dengan NMAA terjalin dari awal. Diharapkan tidak hanya berhenti sampai sini saja kita juga akan kerja sama di kegiatan-kegiatan berikutnya," pungkasnya.

Sebagai salah satu bukti dukungan terhadap modifikasi, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Datsun Indonesia memajang hatchback Datsun GO karya modifikator Tomi Airbrush. Mobil tersebut diberi julukan Datsun GO-PI. Nama PI merupakan kependekan dari Persatuan Indonesia, yang memberikan cermin keragaman dari kesenian tradisional Indonesia.

(Baca juga: Bos Datsun Indonesia Dipercaya Pimpin Marketing Datsun Global)

Ada juga Datsun GO modifikasi di hall 2. Mobil ini mengaplikasikan keindahan Tanah Air yang dituangkan dengan seni airbrush yang apik oleh perusahaan modifikasi Signal Kustom. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini