Wih, Beginikah Tampang Mobil Masa Depan Audi?

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 15 1756988 wih-beginikah-tampang-mobil-masa-depan-audi-3pydsraKSY.jpg Audi e-Tron Imperator (Carscoops)

BERLIN - Desain mobil diyakini akan mengalami evolusi besar-besaran dalam 10 tahun mendatang. Hal ini dikarekanakan perkembangan teknologi di bidang trasnportasi seperti penggunaan penggerak listrik dan kendaraan otonom.

Pada awal 2015, Mercedes Benz memperkenalkan mobil konsep berteknologi otonom yakni F 015. Mobil berkapasitas empat penumpang tersebut mengusung desain yang fututistis baik eksterior maupun interiornya.

(Baca Juga: Akhirnya Mercedes Benz Tunjukkan Mobil Auto Pilot F 015 Konsep)

Karena bisa melaju sendiri, maka tidak diperlukan lagi setir dan pedal. Selain itu desain tempat duduk dibuat bisa saling berhadapan, sehingga memudahkan komunikasi antarpenumpang. Belum lagi dengan fitur berteknologi canggih di dalamnya.

(Baca Juga: Muncul di Jalan, Mercedes Benz F015 "Tanpa Sopir" Bikin Heboh)

Rupanya mendesain mobil masa depan tidak hanya dilakukan oleh pabrikan mobil. Seorang seniman bernama Frederic Le Frederic Le Sciellour juga tergerak untuk membuat gambar rekaan mobil masa depan. Kali ini ia membayangkan mobil masa depan Audi.

(Baca Juga: Audi Siap Luncurkan Mobil Tanpa Sopir pada 2021)

Seperti dikutip dari Carscoops, Frederic menginterpretasikan mobil Audi pada 2028 dengan membuat e-Tron Imperator. Mobil ini juga dibuat dalam rangka ulang tahun ke-100 hadirnya mobil mewah Audi Type R Imperator.

Seperti mobil Mercedes Benz F 015, e-Tron Imperator juga digerakkan dengan tenaga listrik serta memiliki kabin yang lapang. Bahkan kabin memanjang dari belakang sampai hampir ke front end kendaraan yang menggunakan pintu gullwing ini.

Konsep dasar mobil ini sebenarnya mengambil inspirasi dari limusin, mobil sangat mewah dengan kabin lapang. Namun e-Tron Imperator sudah dipasangkan dengan teknologi yang sangat canggih.

Hanya ada satu pintu masing-masing di sebelah kiri dan kanan. Posisinya di antara jok depan dan belakang untuk memudahkan akses masuk-keluar penumpang. Menambah kesan modern adalah penggunaan kaca sebagai atap mobil.

Hal yang membedakan e-Tron Imperator dengan mobil lainnnya adalah adanya lampu depan LED yang banyak di bawah grille, seperti mata majemuk pada serangga. Sementara lampu utama dengan desain sipit memanjang diletakkan di dekat kaca.

Soal teknologi, e-Tron Imperator tak kalah dengan Mercy F 015 seperti display holograf di belakang yang bisa memproyeksikan gambar 3 dimensi. Di bagian depan, dasbor sudah bserbadigital. Semua tayangan yang dibutuhkan oleh penumpang depan tersaji di monitor dasbor yang memanjang dari sisi pengemudi sampai penumpang.

Tak cukup di dinding mobil juga terdapat monitor untuk memanjakan penumpang di belakang.

Sayangnya, gambar ini hanya sebatas hasil imajinasi dari Frederic. Tak diketahui apakah Audi akan menggunakannya atau tidak.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini