nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

319 Mobil Suzuki Terjual dalam 6 Hari di GIIAS 2017, Ertiga Primadona

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 19:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 16 15 1757330 319-mobil-suzuki-terjual-dalam-6-hari-di-giias-2017-ertiga-primadona-9OgdAusJzr.jpg (Foto: Santo/Okezone)

TANGERANG - Hingga hari keenam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menjual lebih dari 300 mobil. Angka tersebut masih akan terus bertambah hingga akhir pameran yakni pada 20 Agustus 2017.

"Kami optimis pada GIIAS tahun ini target penjualan dapat terpenuhi. Sampai pertengahan acara ini berlangsung kami sudah membukukan penjualan sebanyak 319 unit mobil. Penjualan mobil Suzuki didominasi oleh new Ertiga yang masih menjadi pilihan," ujar Makmur, 4W sales director SIS, Rabu (16/8/2017).

Dari total penjualan tersebut, lanjut dia, ada tiga model yang berkontribusi besar terhadap penjualan Suzuki, yaitu Ertiga dengan jumlah penjualan sebanyak 91 unit, Ignis sebanyak 80 unit, dan Baleno hatchaback sebesar 58 unit.

Menariknya, Baleno yang baru saja diluncurkan pada 10 Agustus mampu menarik minat pengunjung GIIAS untuk membeli sehingga menjadikannya masuk dalam tiga besar penjualan Suzuki.

Pada GIIAS tahun ini, Suzuki meluncurkan tiga produk baru secara terpisah, yakni Baleno harchback. Mobil ini memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm serta jarak sumbu roda 2.520 mm. SIS hanya menyediakan dua varian Baleno hatchback, yakni bertransmisi manual dengan harga Rp195 juta dan transmisi otomatis Rp207,5 juta. Harga tersebut on the road Jakarta.

Ada juga Jimny yang sudah habis terjual sebelum peluncuran. Suzuki hanya menyediakan 88 unit saja. Karena tingginya permintaan, Suzuki terpaksa menyeleksi konsumen. Didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari Jepang, mobil yang hadir tanpa pesaing di Indonesia ini dibanderol Rp285 juta.

Terakhir ada Ignis varian baru yaitu GL dengan transmisi AGS (Auto Gear Shift). Kehadirannya melengkapi varian yang sudah dipasarkan sebelumnya seperti GL transmisi manual (MT), GX MT, dan GX AGS. Tingginya permintaan konsumen terhadap Ignis sejak meluncur perdana pada April 2017 menjadi latar belakang Suzuki menghadirkan varian baru. Ignis GL AGS dibanderol Rp149,5 juta.

Selain dari booth roda empat, pencapaian positif juga diraih Suzuki dari segmen roda dua. Bertempat di hall 1, sepanjang 6 hari penyelenggaraan pameran, Suzuki berhasil membukukan 44 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Suzuki GSX-R150 masih sanggup menyedot perhatian pengunjung sehingga menguasai 45 persen dari total penjualan sepeda motor Suzuki di GIIAS. Disusul oleh model naked bike GSX-S150. Address yang baru saja mendapat tambahan warna dan stripe saat hari ke-2 penyelenggaraan GIIAS 2017 tak kalah saing dari Suzuki GSX series.

"Meski pameran GIIAS ini didominasi oleh produk roda empat, namun ternyata sepeda motor Suzuki juga banyak diminati oleh pengunjung. Dari yang mulai berminat, melakukan test ride, hingga melanjutkan ke proses pembelian tergolong baik," kata Yohan Yahya, sales & marketing 2W department head SIS.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini