Jadi Miss Auto Show, Si Cantik Ini Korbankan Mimpi Punya Lamborghini demi Mobil Hybrid

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 15 1759233 jadi-miss-auto-show-si-cantik-ini-korbankan-mimpi-punya-lamborghini-demi-mobil-hybrid-TGXBTF0k1F.jpg Miss Auto Show 2017 (Foto: Santo/Okezone)

TANGERANG - Agnes Tiffany terpilih sebagai Miss Auto Show 2017. Agnes begitu sapaan akrabnya berhasil mengalahkan 149 peserta yang merupakan perwakilan usher dari booth agen pemegang merek (APM). Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Sabtu 19 Agustus 2018 malam, di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

"Engggak nyangka terpilih sebagai Miss Auto Show, karena awal ikut kompetisi ini semuanya serba dadakan, tidak ada yang direncanakan. Semuannya tuh jalan begitu saja. Mungkin karena campur tangan Tuhan juga ya," ujar Agnes, usai menerima piala kemenangan.

(Baca juga: Tutup GIIAS, Dirjen Kemenperin Berharap Tahun Depan Makin Banyak Mobil Ramah Lingkungan

Ada banyak pelajaran yang diambil dengan mengikuti kompetisi tahunan tersebut. Agnes mengatakan bahwa dulu dia selalu cuek terhadap automotif, namun kini sedikit lebih tahu mengenai perkembangan dan teknologi terbaru pada mobil.

"Banyak ketemu teman baru dan sebelumnya saya enggak begitu tahu dengan dunia automotif. Semenjak ikut ini (GIIAS) saya mulai tahu tentang mobil-mobil hybrid dan mobil-mobil yang menggunakan mesin bensin," kata perempuan yang lahir pada November 1995 itu.

Ketika ditanya mengenai pemerintah yang saat ini tengah menggodok aturan mobil ramah lingkungan dan rendah emisi, mahasiswi sebuah kampus swasta itu sangat mendukung regulasi tersebut.

"Di Indonesia polusi sudah sangat tinggi ya, makanya kalau dikeluarkan mobil dengan harga murah harus disesuaikan sama lingkungan kita. Jadi jangan hanya sekadar harga rendah tapi ya harus ramah lingkungan. Menurut saya sangat bagus adanya aturan mobil ramah lingkungan, terutama Ibu Kota Jakarta polusinya sudah sangat tinggi ditambah pohon-pohon berkurang untuk pembangunan apartemen, jalan, dan sebagainya," terang dia.

Jika kelak membeli mobil, Agnes mengaku lebih memilih kendaraan berteknologi hybrid walaupun impiannya adalah Lamborghini Aventador. "Karena mobil hybrid menggunakan tenaga baterai, tidak hanya tenaga dari mesin saja," tukasnya.

Berikut daftar lengkap pemenang kontes Miss Auto Show 2017:

Miss Auto Show 2017 – Agnes (Lexus)

1st Runner Up - Priskila Vya (Honda)

2nd Runner Up - Christy (Daihatsu)

Miss Automotive - Santha Mevira (Mercedes Benz)

Miss Favourit - Sity Luvy (Hyundai) (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini