10 Orang Ingin Beli Mobil Sport i8 di GIIAS, BMW: Mereka Enggak Peduli Harganya!

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 15 1759982 10-orang-ingin-beli-mobil-sport-i8-di-giias-bmw-mereka-enggak-peduli-harganya-wSz8Ke4qYa.jpg BMW i8 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meski dibanderol dengan harga tinggi, namun peminat sports car plug in hybrid BMW i8 di Indonesia cukup banyak. Lebih dari 10 orang menanyakan mobil bertampang futuristis itu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 selama 10-20 Agustus 2017 untuk membelinya.

"Sudah lebih dari 10 orang yang bertanya (i8). Mereka nanya mau beli," kata Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, beberapa waktu lalu.

Menurut Jodie, konsumen sudah tidak memedulikan lagi berapa harganya karena mereka loyalis merek BMW.

"Mereka enggak peduli harganya berapa," kata Jodie.

Ditambahkannya, i8 berbeda dengan kendaraan plug in hybrid lainnya karena berwujud sports car. Mobil ini resmi dijual di Indonesia pada 2016 di pameran yang sama. Saat itu BMW Group Indonesia membanderolnya dengan harga Rp3,449 miliar off the road.

Di GIIAS 2017, BMW Group Indonesia juga menyediakan unit untuk test drive.

Mobil impor dari Jerman memiliki respons positif di Indonesia. Tanpa menyebut angka, Jodie mengatakan penjualan mobil yang model konsepnya pernah digunakan oleh Etan Hunt yang dibintangi oleh Tom Cruise di film 'Mission Impossible' ini terus meningkat. Namun untuk mendapatkannya konsumen di Indonesia harus bersabar karena menunggu daftar inden.

(Baca Juga: Pesan Sports Car Hybrid BMW i8 di GIIAS 2016, Unitnya Dikirim April 2017)

Meski pemesanan sudah dibuka pada Agustus 2016, pada April 2017 BMW Group Indonesia baru mengirim ke pemesan pertamanya di Tanah Air. Orang yang pertama yang memilikinya adalah Sonny Kastara Dhaniswara, seorang warga Jakarta.

(Baca Juga: Ini Dia Pemilik Pertama Sports Car Hybrid BMW i8 di Indonesia)

Sonny mendapat i8 edisi khusus yakni Protonic Red Edition yang hanya ada satu di Indonesia. BMW memang hanya memberikan jatah satu unit edisi khusus ini di setiap negara.

(Baca Juga: Cuma 1 Unit di Indonesia, Apa Istimewanya BMW i8 Protonic Red Edition?)

BMW i8 merupakan mobil plug in hybrid yang mengombinasikan mesin bensin 1,5 liter sebagai penggerak roda belakang yang dipadukan dengan motor listrik di roda depan. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu 4,4 detik.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini