nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nih! Nikola Zero, UTV Bertenaga Listrik Rasa SUV

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 20:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 21 15 1760221 nih-nikola-zero-utv-bertenaga-listrik-rasa-suv-KC0wnRucWY.jpg Nikola Zero (Carscoops)

WASHINGTON - Nikola Motor Company merupakan perusahaan yang memproduksi kendaraan listrik. Belum lama ini perusahaan itu memperkenalkan produk terbaru yaitu Nikola Zero Electric Utility Task Vehicle (UTV).

Sepintas produk barunya itu seperti mobil sport utility vehicle (SUV) karena memiliki bangku baris kedua yang mampu menampung dua penumpang. Ditambah lagi dimensinya cukup besar.

Sebagai kendaraan offroad, UTV ini dibekali dengan ban cangkul berukuran 32 inci, suspension travel 20 inci, dan ground clearance 14 inci. Di samping itu instrument cluster sudah serbadigital dengan display berukuran 7 inci. Perusahaan menawarkan tiga pilihan sistem penggerak, yakni empat dan dua roda. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

(Baca: Target 20% Mobil Listrik di 2025, Pemerintah Siapkan Skema Pajak Barang Mewah)

Sama sepert kebanyakan kendaraan UTV, Zero tidak dilengkapi dengan atap, yang ada hanya kerangka besi saja. Bangkunya dibungkus kulit. Untuk menunjang keamanan penumpang semua bangku sudah dilengkapi sabuk keselamatan.

Zero UTV ditawarkan dengan dua pilihan powertrain. Varian terendah memiliki tenaga 415 hp dan tertinggi 555 hp.

Perusahaan juga menyediakan tiga daya baterai, yaitu 75, 100, dan 125 kWh. Khusus untuk baterai dengan daya 125 kWh diklaim mampu mengantarkan kendaraan menjelajah hingga 320 kilometer untuk sekali isi ulang. Akselerasi dari 0-96 kilometer per jam dicapai dalam 3,9 detik.

Tidak heran CEO Nikola Motor Company, Trevor Milton, mengklaim bahwa, "Tidak ada pesaing lain yang bisa mengalahkan performa Zero UTV."

(Baca juga: Seperti Apa Teknologi Mobil Listrik yang Cocok untuk Indonesia, Ini Penjelasan Nissan)

Nikola Zero UTV ditawarkan dengan harga USD35 ribu atau sekira Rp466 juta. Menariknya di beberapa negara bagian Amerika Serikat, UTV ini boleh digunakan di jalan raya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini