Share

Ajaib! Sebulan Hilang, Lamborghini Ini Kembali Lagi ke Pemiliknya

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 24 Agustus 2017 00:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 15 1761724 ajaib-sebulan-hilang-lamborghini-ini-kembali-lagi-ke-pemiliknya-lTvl363Ybx.jpg Lamborghini Huracan hilang selama sebulan kembali ke pemiliknya di Swiss (MailOnline)

ZURICH - Sebuah Lamborghini Huracan Spyder senilai 250 ribu poundsterling atau sekira Rp4,2 miliar kembali lagi ke pemiliknya yakni perusahaan penyewaan mobil di Zurich, Swiss, setelah hilang selama sebulan.

Supercar tersebut disewa oleh seorang perempuan asal Irlandia yang menyatakan akan membawanya ke Prancis. Namun ternyata mobil itu dibawa kabur ke Inggris untuk dijual di pasar gelap.

Petugas berhasil melacak keberadaan Lamborghini Huracan itu melalui bantuan perangkat GPS yang dilaporkan sang pemilik. Mobil itu akhirnya ditemukan saat hendak dikapalkan oleh pencurinya ke Afrika Barat.

Kini Lamborghini itu sudah kembali ke pemiliknya, sebuah perusahaan rental Scheiwiller Automotive Luxury Car Rental di Swiss. Mobil itu diketahui didaftarkan atas nama Adriano Scheiwiller, yang juga menjabat managing director perusahaan.

“Saya sangat senang dan bersyukur, ini benar-benar suatu keajaiban. Saya sudah mual dengan kejadian ini sejak awal. Begitu saya ketahui di GPS kalau Lamborghini ini ada di London, saya sadar ada yang tidak beres," kata Scheiwiller, seperti dikutip dari MailOnline.

Mobil dinyatakan hilang pertama kali sejak 14 Juli. Penyewanya, seorang perempuan dengan kartu identitas dari Irlandia, menyampaikan akan membawanya ke Strasbourg, Prancis, untuk menghadiri rapat dengan relasinya. Setelah itu ia akan kembali lagi ke Zurich.

Ia meninggalkan deposit sebesar 2.500 franc Swiss atau sekira Rp34 juta serta kartu identitas. Belakangan Scheiwiller menyadari bahwa kartu identitas itu palsu.

Untuk mendapatkan kembali mobilnya, Scheiwiller sempat menggelar sayembara dengan hadiah sebesar 10 ribu franc Swiss bagi yang bisa menemukannya.

"Saya senang sekali saat mengetahui bahwa Lamborghini saya ditemukan di dalam kontainer. Ini seperti mimpi," ungkapnya.

Namun kondisi mobilnya mengalam kerusakan, yakni goresan di roda dan bodi depan. Ia harus mengeluarkan uang 4.300 poundsterling atau sekira Rp76 juta untuk memperbaiki dan mengganti ban.

Meski demikian ia tidak mempermasalahkan karena mobilnya sudah kembali. Peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi Scheiwiller saat menyewakan mobil mewah.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini