Data Angka, Ini Hasil Duel Xpander dan Confero S di GIIAS

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 15 1762552 data-angka-ini-hasil-duel-xpander-dan-confero-s-di-giias-JhfYpS3Zy2.jpg Wuling Confero (Okezone)

JAKARTA - Ada yang menarik dalam pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yaitu bertemunya dua pendatang baru dari segmen low multi purpose vehicle (MPV). Mereka adalah Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S. Keduanya saling pamer di GIIAS supaya pengunjung tertarik untuk melihat lebih dekat dan memesan kendaraan.

Selama 11 hari pameran (10-20 Agustus), keduanya sama-sama memperoleh surat pemesanan kendaraan (SPK) yang tidak sedikit. Tapi jika dilihat perbandingan keduanya, SPK Xpander jauh di atas Confero S.

(Baca juga: Sapa Warga Surabaya, Mitsubishi Xpander Sudah Dipesan 782 Unit)

Berdasarkan data PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebanyak 5.281 unit Xpander dipesan. Sementara itu Wuling Motors (Wuling) sebanyak 624 unit.

Tidak sekadar pamer, kedua produsen mobil juga mempersilakan pengunjung untuk melakukan test drive. Hasilnya sebanyak 1.312 pengunjung tertarik untuk mengendarai Confero, sedangkan Xpander ada 1.276 pengunjung per 19 Agustus.

(Baca juga: Mitsubishi Xpander & Wuling Confero S Bisa Pengaruhi Bisnis Mobil Bekas, kok Bisa?)

Ini kali kedua Wuling Motors mengikuti ajang GIIAS. Pada kesempatan ini, Wuling hanya membawa Confero saja. Untuk memberikan nuansa yang berbeda, booth Wuling kedatangan beberapa unit Confero yang mendapat sentuhan modifikasi ringan dengan konsep yang berbeda. Di antaranya Wuling Mobile Service, Confero S Cutting Unit, dan Confero S Sport Family Van.

(Baca juga: Soal Standar Emisi Euro4, Wuling: Kami Bakal Ikuti Pemerintah)

Sementara Mitsubishi, dari semua model yang dipajang di antaranya Pajero Sport, Outlander Sport, dan Mirage, tetap saja perhatian terbesar pengunjung ditujukan kepada Xpander, bahkan sampai membuat booth Mitsubishi Motors sesak. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini