Share

Pencuri Apes, Bawa Kabur Lamborghini lalu Mobilnya Terbakar di Jalan

Anton Suhartono, Okezone · Minggu 27 Agustus 2017 00:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 26 15 1763724 pencuri-apes-bawa-kabur-lamborghini-lalu-mobilnya-terbakar-di-jalan-Cjh1wLaGYY.jpg Lamborghini yang dibajak pelaku dari petugas valet di Dallas, Texas, terbakar di jalan (NBC 5)

TEXAS - Peristiwa di Dallas, Texas, ini menunjukkan bagaimana apesnya dua pelaku pencurian supercar Lamborghini. Mobil yang tengah dikendarai usai dibajak dari petugas valet tiba-tiba terbakar di jalan.

Dilaporkan NBC 5, dua pelaku, yakni William Caston (18) dan Dez Montayevian Bell, mencuri mobil Lamborghini dari seorang petugas valet di hotel pada Minggu 20 Agustus 2017 pagi. Tidak disebutkan model Lamborghini apa yang dibawa kabur itu.

Polisi langsung bergerak mengejar pelaku. Bahkan petugas mengerahkan helikopter untuk memburunya. Dari pantauan udara diketahui posisi mobil sehingga polisi yang berada di darat bisa langsung memburunya.

Tak mudah bagi polisi mengimbangi kecepatan supercar itu. Namun apesnya, saat mobil melaju di sebuah jalan bebas hambatan, tiba-tiba mesinnya terbakar. Untungnya mereka masih sempat menepikan kendaraan ke pinggir jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Polisi pun dengan mudah membekuk kedua pelaku.

(Baca Juga: Duh, Mobil Ikonik Lamborghini Ini Ludes Dilalap Api)

Tak diketahui mengapa supercar Italia itu bisa terbakar, namun analisisnya mereka tidak memahami karakter mesin dari produk berlogo banteng mengamuk itu. Mesin terlalu panas lalu menimbulkan api yang membakar kompartemen hingga menjalar ke bodi.

(Baca Juga: Pemilik Apes, Lamborghini Baru Dibeli di Showroom Ludes Terbakar)

Pada Februari 2017, Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) menyampaikan bahwa 6.000 mobil Lamborghini berpotensi terbakar sehingga harus dilakukan recall. Ada potensi kebocoran bahan bakar pada tangki yang terisi penuh. Kasus ini bukan tidak mungkin juga terjadi di negara lain.

(Baca Juga: Wah, Lamborghini Recall 6.000 Mobil karena Berpotensi Terbakar)

Pada beberapa kasus api juga muncul dari knalpot saat gas mobil digeber berlebihan, lalu mengenai bodi belakang kendaraan.

(Baca Juga: Lamborghini Habis Terbakar Ini Dijual Rp225 Juta, Ada yang Minat?)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini