nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Mobil Low MPV Terbaru, Nissan Ingin Kembali Berjaya di Indonesia

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 06:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 28 15 1764300 lewat-mobil-low-mpv-terbaru-nissan-ingin-kembali-berjaya-di-indonesia-Ps1ma2gDyx.jpg Nissan Grand Livina (Okezone)

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sempat merasakan masa jaya pada 2007 lewat kehadiran low multi purpose vehicle (MPV) Livina. Mobil keluarga tersebut masuk dalam 10 besar model terlaris di Indonesia selama beberapa tahun. Namun kini tidak lagi.

"Kami pernah meraih market share sekira 6 sampai 7 persen waktu launching Livina sekira 2007. Nah kami mau kembali ke sana. Apakah dengan level itu merek kami berada di 5 besar, saya susah menjawabnya, bergantung dari kompetisi. Tapi kami tentunya ingin kembali besar di segmen itu," ujar General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin, belum lama ini.

(Baca juga: Bisnis Travel & Taksi Online Subur, Penjualan Fleet Grand Livina Terdongkrak)

Ia menambahkan, Nissan sudah menyusun strategi untuk kembali meraih penjualan yang signifikan. "Dulu kami enggak bermimpi bisa meraih market share 7 persen. Yang pasti kami ingin kembali seperti kesuksesan Livina. Saya pikir bisa kembali ke sana," tambah Budi.

(Baca juga: Tantang Avanza & Xpander, Nissan Grand Livina Generasi Baru Hadir 2018?)

Untuk mencapai kesuksesan tersebut ada banyak cara , termasuk menghadirkan produk baru yang tentunya mempunyai market besar di Indonesia. Walaupun dirinya tidak menyebut secara detail produk baru yang dimaksud, namun kuat dugaan bahwa itu merupakan model low MPV yang memiliki platform sama dengan Mitsubishi Xpander.

(Baca juga: Nissan Siapkan Generasi Penerus Grand Livina, Kerja Sama dengan Mitsubishi?)

"Produk belum diluncurkan, yang pasti kami berharap Mistubishi sukses besar, Nissan juga. Produk kami pasti akan memberikan yang terbaik, jadi kami percaya dari segi teknologi dan segala macam seharusnya sudah kompetitif. Di sisi lain ya kami berusaha memperkuat aftersales," pungkasnya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini