nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepeda Balap McLaren Edisi Spesial Ini Dibanderol Rp150 Jutaan, Mau?

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 30 15 1765991 sepeda-balap-mclaren-edisi-spesial-ini-dibanderol-rp150-jutaan-mau-ChKLXJyamd.jpg Sepeda balap McLaren S-Works Roubaix edisi spesial 50 tahun Formula One (McLaren)

LONDON - Menandai 50 tahun terjun ke ajang balap grand prix Formula 1, pabrikan mobil Inggris, McLaren, membuat sepeda balap edisi khusus. Sepeda ini diproduksi dengan menggandeng perusahaan spesialis sepeda balap Specialized.

(Baca Juga: Cuma Bisa Digunakan di Trek Khusus, Siapkan Rp43 M untuk Membawa Pulang McLaren Ini)

Sepeda yang dinamakan S-Works McLaren Roubaix itu merupakan satu dari sekian model sepeda yang pernah dibuat dari hasil kerja sama kedua perusahaan, selain Venge, Tarmac, dan new Venge ViAS.

Warna oranye dipilih untuk didedikasikan pada mobil balap McLaren dan kendaraan versi jalan rayanya. Selain itu juga untuk membedakan dengan S-Works Roubaix versi standar.

Meski hanya sepeda, McLaren tetap menggunakan teknologi canggih dalam pembuatannya, seperti menggunakan perangkat lunak untuk desain serta Rolling Efficiency Simulator.

(Baca Juga: Supercar McLaren 570S Diet 29 Kg Berkat Serat Karbon)

Sementara bodinya dibuat dari bahan karbon FACT 11r yang dikembangkan sendiri oleh Specialized dengan ukuran as roda 12x100 dan 12x142, rem cakram hidrolik, serta gear dari serat karbon S-Works.

Sederhananya, bahan yang diaplikasikan pada sepeda ini seperti juga digunakan oleh supercar McLaren 720S.

(Baca Juga: Ssst... McLaren Bocorkan Tampang Supercar 720S ke Tamu-Tamu Khusus)

Sementara itu untuk menunjang perfroma, S-Works McLaren Roubaix menggunakan Shimano Dura Ace Di2 dengan bearing CeramicSpeed yang sudah di-upgrade. Perangkat tersebut dikombinasikan dengan roda Roval CLX 32. Teknologi ini seperti ini ditemukan pada sistem transmisi tujuh percepatan dual clutch mobil McLaren.

Dengan spesifikasi tersebut, tentunya tidak murah untuk bisa mendapatkan sepeda ini. S-Works McLaren Roubaix dibanderol dengan harga USD11.500 atau sekira Rp151 juta atau lebih mahal dari versi standarnya yang dihargai USD10 ribu.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini