nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah! BMW Umumkan 5 Recall Sepeda Motor dalam Sebulan, Ada Apa?

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 00:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 30 15 1766224 wah-bmw-umumkan-5-recall-sepeda-motor-dalam-sebulan-ada-apa-b34mMAticJ.jpg BMW umumkan recall sepeda motor ke-5 dalam sebulan terakhir (BMW Motorrad)

WASHINGTON - Produsen sepeda motor premium Jerman, BMW Motorrad, kembali mengumumkan recall terhadap produknya di Amerika Serikat. Ini merupakan recall kelima yang terjadi dalam sebulan terakhir.

Dilaporkan Asphaltandrubber, recall terbaru terkait dengan permasalahan pada pin pengunci poros swingarm model R nineT roadster yang bisa terlepas. Akibat permasalahan ini, 3.000 unit BMW R nineT terpaksa masuk bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan. 

Terkait dengan banyaknya kasus recall di waktu bersamaan ini, BMW Motorrad AS sudah mengirim surat ke diler-diler mengenai status permasalahan pada masing-masing sepeda motor. BMW Motorrad juga akan membantu diler dalam memberikan pemahaman kepada konsumen.

(Baca Juga: BMW Akui Garpu Motor R1200GS & R1200GS Adventure Bermasalah)

Recall pertama diumumkan lima pekan lalu terhadap sepeda motor flagship R1200GS karena permasalahan pada suspensi depan. Saat digunakan di jalan offroad, suspensi bisa terlepas sehingga membuat pengendara terjatuh.

Lalu kasus kedua melibatkan beberapa model sepeda motor BMW yang dilengkapi dengan boks. Motor itu tidak dilengkapi dengan reflektor yang sesuai dengan standar federal AS.

(Baca Juga: 88 Ribu Motor BMW Terjual di Seluruh Dunia pada Januari-Juni 2017)

Berikutnya pengumuman recall ketiga melibatkan model R1200RT Police. Lalu recall keempat terkait dengan permasalahan roda di dua model skuter BMW.

Meski diterpa banyak masalah BMW Motorrad masih bisa memberikan pelayanan kepada diler dan konsumen. Selain itu BMW juga bertindak cepat dengan mengumumkan penghentian sementara pengiriman unit pada beberapa model produknya sampai perbaikan tuntas.

(Baca Juga: 1.800 Moge BMW R nineT Ditarik Gara-Gara Lampu Belakang)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini