nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai "Baju" TRD, Lexus CT 200h Semakin Garang

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 30 15 1766482 pakai-baju-trd-lexus-ct-200h-semakin-garang-6Eod3iNfyW.jpg Lexus CT 200h (Carscoops)

TOKYO - Lexus CT 200h merupakan mobil hatchback premium yang kehadirannya di segmen hybrid sedikit terlupakan. Mobil pabrikan Jepang ini sudah dipasarkan sejak 2011 dan terakhir kali mengalami penyegaran pada Juni 2017.

Supaya namanya tidak tenggelam begitu saja, belum lama ini Lexus memasangkan beberapa aksesori khusus racikan tuner resmi Toyota, Toyota Racing Development (TRD). Aksesori yang ditambahkan tidak terlalu banyak hanya pada bagian bodi saja. Namum penambahan minimalis tersebut sudah cukup membuat Lexus CT 200h tampil sporty dan garang.

(Baca juga: Keren! Lexus LX 570 Tampil Sporty Berkat Perangkat dari TRD)

Dimulai dari bagian depan, pada kisi-kisi grille diaplikasikan bahan krom yang gelap. Lalu penerangan utama diganti menggunakan lampu yang sama dengan tipe F Sport. Di tempat lain terpasang bibir spoiler dan side skirt TRD. Kedunya dicat dalam dua warna, putih pada bagian atas dan hitam di bawah.

Sedangkan bagian belakang dipasang diffuser TRD berukuran besar. Guna menambah kesan garang empat pipa knalpot TRD, dua sebelah kanan dan dua di sebelah kiri, dipasang di bawah diffuser.

Selain itu ada juga spoiler atap yang cukup menonjol, lengkap dengan lampu rem.

(Baca juga: Unik! Orang Indonesia Doyan Beli Mobil Varian Paling Mahal, Ini Buktinya)

Tidak ada perubahan pada sektor jantung pacu. Pesaing terdekat dari Audi A3 Sportback e-tron ini masih menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.800 cc yang terhubung ke motor listrik. Tenaga yang diproleh dari hasil kinerja keduanya sebesar 134 hp.

Generasi kedua Lexus CT 200h menggunakan platform dari Toyota Prius generasi keempat.

(Baca juga: Negara Pertama di Asia Luncurkan LS 500, Lexus Indonesia: Kita Memang Spesial)

Lexus CT 200h sudah terjual lebih dari 300 ribu unit di pasar global hingga Mei 2017. Penjualan tertinggi berada di Eropa, China, dan Jepang. Peminat mobil hybrid di negara-negara tersebut cukup tinggi sehingga memberikan efek positif bagi CT 200h. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini