nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap-Siap! Mobil Konsep Honda Bertenaga Listrik Bakal Debut di Frankfurt

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 21:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 31 15 1767318 siap-siap-mobil-konsep-honda-bertenaga-listrik-bakal-debut-di-frankfurt-kqfi2mZSaR.jpg Teaser mobil listrik Honda (Carscoops)

FRANKFURT - Menyambut pameran automotif Frankfurt Motor Show 2017 yang akan berlangsung 14 September, Honda telah menyiapkan mobil konsep bertenaga listrik yang diberi nama Urban EV. Mobil yang belum diketahui wujudnya itu merupakan proyek lanjutan dari mobil-mobil listrik yang pernah diperlihatkan oleh Honda sebelumnya.

Sebagai penggoda, belum lama ini Honda merilis teaser berupa gambar yang menunjukkan status pengisian baterai. Melalui mobil konsep satu ini Honda seakan memberikan sekilas tentang kendaraan listriknya di masa depan yang akan masuk jalur produksi. Kemungkinan ini akan menjadi mobil listrik pertama Honda yang akan masuk pasar Eropa. Diprediksi Urban EV memiliki ukuran yang kecil sehingga cocok untuk digunakan di jalan perkotaan.

(Baca juga: BMW Berencana Pamer 10 Model Berbeda di Frankfurt Motor Show, Apa Saja?)

Tidak banyak yang diungkap Honda tentang mobil konsep terbarunya itu. Namun pihak pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa penampilannya di Frankfurt akan menjadi yang pertama di dunia.

"Honda akan memanfaatkan Frankfurt Motor Show 2017 untuk mengungkapkan langkah selanjutnya dalam rencana untuk elektrifikasi jajaran mobilnya di Eropa. Fokus perusahaan di Frankfurt akan menampilkan Urban EV Concept perdana di dunia. Ini akan menjadi arah masa depan dan model produksi," kata produsen mobil tersebut sebagaimana dilansir dari Carscoops.

Selain Urban EV Concept, Honda juga akan memboyong prototipe CR-V hybrid. Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tidak lama lagi akan masuk jalur produksi. Kemungkinan Honda akan memberikan sedikit sentuhan pada bagian eksterior dan interior untuk membedakan CR-V hybrid dengan mesin konvensional.

Honda Jazz terbaru juga akan dipamerkan, begitu juga dengan Civic gerenasi terbaru yang didukung oleh mesin diesel.

Selain Honda, ada juga beberapa produsen mobil lain yang sudah menginformasikan model-model yang bakal dibawa ke pameran tahunan itu. BMW Group berencana menghadirkan 10 model berbeda. Salah satunya adalah BMW M5 model 2018. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 4,4 liter TwinPower Turbo V8, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 600 ps dan torsi puncak 750 nm.

(Baca juga: Canggih! Ini Dia Mobil Konsep Smart Tanpa Sopir)

Smart akan mengungkapkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama Vision EQ Fortwo. Smart Vision EQ Fortwo merupakan mobil mungil bertenaga listrik dan sudah mengaplikasikan teknologi otonom (tanpa sopir). Dan masih banyak produsen mobil lainnya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini