nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Produsen Mobil Tawarkan Diskon untuk Korban Badai Harvey, Apa Saja?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 31 15 1767335 tiga-produsen-mobil-tawarkan-diskon-untuk-korban-badai-harvey-apa-saja-XYQ4diFZBc.jpg Mobil Jeep (Carscoops)

DETROIT - Badai Harvey yang terjadi di Texas pada hari Jumat 25 Agustus menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Akibat badai yang mematikan itu ribuan orang terpaksa harus mengungsi ke daerah yang aman. Selain menimbulkan korban jiwa, badai tersebut juga menyebabkan beberapa bangunan mengalami rusak parah.

(Baca jua: Dahsyat! 500 Ribu Mobil Rusak Akibat Badai Harvey)

Prihatin atas musibah yang melanda Texas dan Louisiana, tiga produsen mobil seperti Fiat Chrysler Automobiles (FCA), Hyundai dan General Motors mengumumkan pemberian diskon untuk mereka yang terkena dampak badai Harvey. Diskon yang diberikan masing-masing produsen berbeda-beda, dan model mobilnya pun ditentukan.

Dimulai dengan FCA, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut menawarkan diskon sebesar USD500 atau Rp6,6 juta. Diskon sebesar itu hanya berlaku untuk Ram 1500, Dodge Durango, dan Jeep Grand Cherokee model 2017 serta 2018. Tapi ada syaratnya yaitu perusahaan meminta agar konsumen memberikan klaim asuransi ke diler lokal dan merinci kerusakan yang ada di mobil akibat badai.

Hyundai menawarkan diskon lebih tinggi yaitu USD750 atau sekira Rp10 juta untuk semua mobil model 2017 dan 2018. Diskon Hyundai ditawarkan kepada seluruh penduduk di wilayah Texas dan Louisiana dan dapat gabungkan dengan promosi dan potongan harga lainnya. Program potongan harga yang diberikan oleh perusahaan Korea Selatan ini akan berlaku sampai 2 Januari 2018.

Terakhir ada General Motors yang memberikan diskon USD500 atau Rp6,6 juta untuk mobil Chevrolet, GMC, Buick dan Cadillac model terbaru.

Sementara itu, menurut situs automotif Edmunds mengungkap, dampak dari kerusakan akibat badai Harvey di Houston bisa mengurangi penjualan mobil sebesar 2 persen selama Agustus. Sementara itu Cox Automotive mengungkap sedikitnya 500 ribu mobil rusak akibat badai ini. Namun belum diketahui nilai kerugian dari kerusakan mobil tersebut.

(Baca Juga: Sandy Hancurkan 200 Ribu Unit Mobil)

Akibat bencana alam ini, Cox Automotive bahkan menurunkan prediksi penjualan mobil di AS sepanjang tahun ini yakni dari 16,6 juta menjadi 16,3 juta unit.

Jika proses perbaikan pasca badai cepat maka penjualan mobil di Texas diprediksi akan kembali normal pada September atau Oktober 2017. (san)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini