nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Muncul di Frankfurt, Toyota C-HR Hy-Power Concept Bikin Penasaran

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 13:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 01 15 1767563 bakal-muncul-di-frankfurt-toyota-c-hr-hy-power-concept-bikin-penasaran-i6hL0F0gpL.jpg C-HR Hy-Power Concept (Carscoops)

FRANKFURT - Toyota memiliki beberapa model baru yang akan dipamerkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017 pada 14 September. Salah satunya adalah C-HR Hy-Power Concept. Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) merupakan hasil pengembangan dari European Design Center.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, tujuan dari pengembangan C-HR Hy-Power adalah untuk menunjukkan sisi emosional dan terlihat bertenaga, sekaligus memberikan isyarat bahwa di masa depan jajaran mobil Toyota menggunakan teknologi hybrid.

(Baca juga: Ternyata, Toyota C-HR Hybrid Itu 'Prius Berjubah SUV')

Basis dari mobil konsep itu sendiri menggunakan C-HR versi hybrid. powertrain yang digunakan sama seperti Prius yaitu mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1,8 liter yang terhubung ke motor listrik. Bila keduanya bekerja secara bersamaan maka tenaga yang dihasilkan mencapai 120 hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dengan continuously variable transmission (CVT).

Toyota masih menyimpan rapat spesifikasi dari mobil konsepnya itu.

Seperti diketahui C-HR merupakan kendaraan lima pintu yang dibangun menggunakan platform baru rancangan Toyota New Global Architecture (TNGA). Panjang mobil mencapai 4.350 milimeter (mm), lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. C-HR memiliki dimensi lebih panjang 56 mm, dan lebih lebar 23 mm bila dibandingkan dengan Honda HR-V.

Selain C-HR Hy-Power Concept, Toyota juga berencana membawa Toyota Land Cruiser terbaru yang akan menggantikan model yang saat ini masih dipasarkan. Perusahaan yang bermarkas di Jepang itu belum banyak bicara tentang produk barunya itu

Menepati janjinya sewaktu di Jenewa beberapa waktu lalu, Toyota juga berencana memamerkan Yaris GRMN terbaru di Frankfurt. Datang untuk menantang Ford Fiesta ST, hatchbak Toyota satu ini didukung oleh mesin berkapasitas 1,8 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 205 hp. Semua tenaga disalurkan ke roda depan melalui melalui transmisi manual enam percepatan.

(Baca juga: Menakar Harga Toyota C-HR di Indonesia)

Ada juga Auris Touring Sport terbaru atau yang diberi julukan 'Freestyle', Model tersebut juga akan berdiri di booth Toyota. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini