Share

Meluncur 2016, Supercar Ini Baru Terjual 2 Unit

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 15 1768143 meluncur-2016-supercar-ini-baru-terjual-2-unit-l0voqb0nS3.jpg Honda NSX (Carscoops)

SYDNEY - Honda belum lama ini berencana untuk meningkatkan alokasi ke pasar Inggris, karena permintaan terhadap NSX sangat luar biasa tingginya. Namun jauh berbeda bila dibandingkan dengan Australia. Di mana supercar Honda itu tidak begitu laku disana.

CarAdvice melaporkan, Honda hanya menjual dua unit saja sejak mobil bertubuh langsing itu meluncur tahun lalu. Padahal kompetitornya yaitu Audi R8 V10 Plus, tahun ini saja sudah terjual sebanyak 21 unit. Kompetitor lainnya seperti Mercedes-AMG GT dan Nissan GT-R Nismo juga mampu memperoleh penjualan tinggi, jauh meninggalkan NSX.

(Baca juga: Beli Sportcar Ini Dapat Bonus Mekanik Pribadi)

Mercedes-AMG GT tahun ini saja sudah berhasil terjual sebanyak 72 unit, sedangkan GT-R Nismo 21 unit.

Meskipun penjualannya lambat, tetapi Honda sepertinya tidak merasa khawatir sebab NSX bukanlah model yang segaja dihadirkan untuk mengejar volume penjualan. Untuk lebih menarik peminat supercar di Australia, Honda telah menawarkan NSX versi hybrid. Hasilnya, mobil tersebut langsung mendapat respons yang cepat dari konsumen, tercatat sudah tiga unit yang terpesan.

(Baca juga: Harga Lebih Mahal Rp1 M, Honda NSX di Jepang Bakal Dijejali Aksesori Modulo)

Sebagai informasi, Honda NSX dipasarkan di Australia dengan harga USD420 ribu atau sekira Rp5,5 miliar. Sedan dua pintu itu dibekali mesin twin-turbocharged DOHC V6 yang dklaim mampu mengeluarkan daya sekuat 500 hp dan torsi puncak 406 lb-ft torsi.

(Baca juga: Tak Semua Orang Bisa Beli Honda NSX Generasi Terbaru)

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam tidak lebih dari tiga detik. Sedangkan kecepatan tertingginya 307 km/j. Generasi kedua supercar itu dibekali teknologi hybrid pada sektor pacunya.

Lewat NSX, Honda ingin memosisikan diri sejajar dengan produsen supercar lain, seperti Ferrari dan Lamborghini, yang sudah lebih dulu menawarkan produk bertenaga buas. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini