nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Frankfurt Motor Show, Ford Pamer Pikap Edisi Terbatas

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 08:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 02 15 1768186 jelang-frankfurt-motor-show-ford-pamer-pikap-edisi-terbatas-MSeFpTpsLP.jpg Ford Ranger (Carscoops)

FRANKFRUT - Ford Ranger berhasil terjual sebanyak 23.100 unit di Eropa pada Juli 2017. Angka tersebut menjadikan Ranger sebagai pikap terlaris di Eropa. Dalam rangka merayakan pencapaian penjualan yang positif tersebut, Ford berencana menghadirkan Ranger edisi terbatas dengan konsep serbahitam.

Harga belum diumumkan, kemungkinan akan diberitahu pada saat peluncuran resminya di ajang Frankfurt Motor Show 2017 pada 12 September. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat itu hanya memproduksi sebanyak 2.500 unit saja, semuanya bergaya Double Cab. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

(Baca juga: Ford Ranger Meraih Tingkat Keselamatan Tertinggi)

Ford masih menutup rapat spesifikasi dari edisi terbatasnya itu. Namun berdasarkan gambar yang ditunjukkan terlihat jelas bahwa seluruh bodi mobil termasuk roll bar, pelek, dan bak belakang dicat warna hitam. Sedangkan untuk membedakannya dengan versi biasa, Ford memasangkan logo "limited" di samping pintu depan mobil.

Pesaing terdekat dari Mitsubishi Strada Triton, dan Nissan Navara masih dibekali dengan fitur-fitur standar sama seperti versi lain. Di antaranya sistem hiburan Ford SYNC 3, dengan layar sentuh berukuran 8 inci, kamera belakang, navigasi, dual-zone climate control, dinding pintu dilapisi bahan kulit, kaca spion dengan pemanas, dan sensor parkir depan.

"Pelanggan mengakui kemampuan dan ketangguhan Ranger. Kami mengharapkan edisi terbatas ini mampu menarik pelanggan," kata General Manager Commercial Vehicles Ford, Hans Schep.

Setidaknya ada tiga mesin yang ditawarkan Ford untuk Ranger, seperti bensin Duratec empat silinder berkapasitas 2,5 liter dengan terana sekuat 122 hp dan torsi puncak 226 nm, diesel empat silinder Duratorq 2.2L bertenaga 150 hp dan torsi puncak 375 nm. Serta diesel lima silinder berkapasitas 3,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 200 hp dan torsi maksimal 470 nm.

(Baca juga: Ford Ranger Modifikasi Bergaya Semi-Offroad)

Khusus mesin 2.2L mempunyai pilihan transmisi otomatis dan manual enam percepatan, sedangkan 2.5L hanya manual, dan 3.2L hanya tersedia otomatis saja. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini