nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apes, Supercar McLaren yang Disewa untuk Acara Pernikahan Tabrak Pohon

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 04 September 2017 00:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 03 15 1768582 apes-supercar-mclaren-yang-disewa-untuk-acara-pernikahan-tabrak-pohon-b3mtaVH1fs.jpg Mclaren 650s di acara pernikahan hancur (Thedrive)

LONDON – Bermaksud ingin menunjukkan kepiawaiannya dalam menjinakkan supercar McLaren 650S, seorang pria yang merupakan tamu acara pernikahan di Inggris justru menabrakkannya ke pohon beberapa waktu lalu.

Apesnya, mobil itu bukan miliknya melainkan disewa khusus untuk acara pernikahan.

Dilaporkan The Drive, saat itu mobil akan dikeluarkan dari halaman parkir, namun tampaknya sang pengemudi tidak begitu mahir memanfaatkan fitur launch control pada McLaren 650S. Fitur ini biasanya sudah menjadi standar di mobil-mobil berperforma tinggi keluaran tahun 2010 ke atas.

(Baca juga: Gara-Gara Sopir Asyik Main Hape, Ferrari Pink Tabrak Pagar)

Launch control diaktifkan untuk membantu meningkatkan akselerasi mobil atau untuk mendapatkan kecepatan maksimal. Namun penggunaannya harus benar-benar bijaksana tidak bisa di sembarang tempat, apalagi di kondisi jalan yang banyak mobil atau di halaman parkir.

Akibatnya mobil meluncur deras ke luar halaman parkir hingga menabrak pohon. Tidak diketahui pasti berapa aksekerasi supercar berkelir putih itu, namun kerasnya tabrakan membuat bagian depan mobil ringsek sehingga menampakkan sturktur sasisnya. Selain itu kedua airbag juga mengembang.

Foto McLaren 650S yang sudah hancur itu pertama kali diunggah oleh saksi mata di akun Facebook-nya. Ia mengungkapkan bahwa pengemudi ingin menunjukkan keteman-temannya. Bukannya sanjungan yang didapat, ia justru mendapat semprotan setelah menabrakkan mobil seharga USD300 ribu itu. Pengemudi sendiri tidak mengalami luka.

(Baca juga: Duuh! Baru Dibeli 1 Jam, Ferrari Ini Hancur karena Kecelakaan)

Dalam tayangan video juga tampak bahwa mobil terpaksa ditarik menggunakan Range Rover karena menempel di kayu akibat kuatnya benturan. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini