nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memanfaatkan Frankfurt Motor Show, Produsen Mobil Mewah Ini akan Pamer Kendaraan Listrik

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 04 September 2017 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 04 15 1768998 memanfaatkan-frankfurt-motor-show-produsen-mobil-mewah-ini-akan-pamer-kendaraan-listrik-zc66EnLANK.jpg Mercedes Benz EQ A (Carscoops)

FRANKFURT - Memanfaatkan moment pameran automotif Frankfurt Motor Show 2017, Mercedes Benz akan melakukan debut satu mobil listrik konsepnya yang diberi nama EQ A. Tidak banyak yang diketahui tentang model konsep tersebut, namun Mercedes Benz belum lama ini merilis teaser berupa gambar siluet yang menunjukkan mobil listrik konsepnya.

Dari gambar tersebut jelas terlihat bahwa bodi mobil listrik konsep Mercedes Benz diberi warna biru. Lalu logo dan kiri-kisi grille-nya menyala. Mobil ini juga memiliki lampu depan yang khas dan applique hitam di kap mobil. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

(Baca juga: Mercedes-AMG Akan Luncurkan Hypercar Bermesin F1, Kapan?)

Sebelumnya pabrikan mobil asal Jerman itu pernah mengungkapkan bahwa akan ada mobil konsep berbentuk hatchback dengan lima kursi di kabin. Mobil ini akan menggunakan platform MEA yang baru. Selain itu pihaknya juga memastikan bila mobil konsep itu akan masuk jalur produksi. Pabriknya berada di Rastatt, Jerman.

Diharapkan EQ A menjadi salah satu mobil listrik Mercedes Benz yang akan hadir pada awal 2019. Bila benar dipasarkan, maka hatchback tersebut akan bersaing dengan BMW i3.

Kabarnya EQ A akan dibekali dengan satu motor listrik yang menggerakkan roda depan. Diharapkan perusahaan juga akan mengenalkan model dengan penggerak roda belakang supaya lebih mudah dikendalikan pada saat mengangkut beban yang berat, serta penggerak semua roda.

(Baca juga: Mercedes Benz Ciptakan Mobil Listrik Pesaing BMW i3)

Sebagai perbandingan, BMW i3 dibekali motor listrik yang menghasilkan tenaga sekuat 170 hp dengan torsi maksimal 250 nm. Akselerasinya dari 0 hingga 100 kilometer per dalam 7,2 detik. Penggerak roda belakang mobil memungkinkan as roda depan tetap bebas dari torsi kemudi dan memenuhi fungsi kemudinya hingga penuh. Seperti model terkini dari merek BMW dan MINI, bantuan tenaga listrik juga mengirim perintah kemudi BMW i3 ke jalan dengan lancar dan presisi. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini