nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Kalah dari Pesaing, Produsen Mobil Jepang Ini Perbarui Tampang Hatchback-nya

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 05 15 1769430 tak-mau-kalah-dari-pesaing-produsen-mobil-jepang-ini-perbarui-tampang-hatchback-nya-XNdccQio9W.jpg Teaser Yaris (Indianautosblog)

BANGKOK - Honda Jazz facelift secara resmi meluncur di Thailand pada Mei 2017. Seakan tak mau kalah dengan pesaing terdekatnya, Toyota Juga melakukan penyegaran terhadap Yaris. Rencananya peluncuran akan dilakukan pada 14 September.

Sebagai penggoda, baru-baru ini Toyota Thailand menunjukkan teaser berupa video yang memperlihatkan hatchback andalannya itu. Tidak banyak yang terungkap dari video berdurasi singkat itu, hanya saja beberapa bagian pada mobil diperlihatkan dalam jarak yang amat dekat meski sekelilingnya digelapkan.

(Baca juga: Terungkap, Begini Penampakan Toyota Yaris Ativ dengan Buntut)

Bagian yang pertama diperlihatkan adalah lampu depan yang sepertinya mengalami perbaikan desain. Kemudian lampu belakang dengan desain baru dan sudah mengadopsi LED. Terakhir yang jelas sekali terlihat adalah warna bodinya yaitu hijau. Kemungkinan ini merupakan  warna baru yang akan di tawarkan Toyota.

Selain itu, Toyota lewat teasernya juga memperlihatkan seluruh tubuh dari Yaris dalam bentuk siluet. Sebagaimana dilaporkan Indianautosblog, perubahan yang paling mencolok ada pada bagian samping mobil. Interiornya sama sekali tidak ditunjukkan. Dilaporkan pula bahwa Toyota menambahkan fitur keamanan ke model terbarunya ini seperti VSC, TRC, HAC dan tujuh airbag.

Di Thailand, Saat ini Toyota Yaris didukung oleh mesin Dual VVT-i 3NR-FE berkapasitas 1,2 liter. Mesin bensin empat silinder ini mampu menghasilkan tenaga sekuat 86 ps dan torsi puncak 108 nm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis dengan continuously variable transmission (CVT).

(Baca juga: Honda Jazz Terbaru Meluncur)

Sebagai perbandingan, Honda Jazz ditawarkan dalam lima varian seperti S, V, V+, RS, dan RS +. Di bawah kap terpasang mesin bensin empat silinder I-VTEC 1,5 liter yang menghasilkan 117 ps pada 6.000 rpm dan torsi 146 nm pada 4.700 rpm. Khusus varian S mendapat pilihan transmisi manual lima percepatan atau CVT, sedangkan sisanya hanya tersedia dengan transmisi CVT. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini