Diler Mobil Terkecil di Dunia, Sebesar Telepon Umum

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 07 15 1770966 diler-mobil-terkecil-di-dunia-sebesar-telepon-umum-gi3JWlA5xD.jpg Diler mobil Peugeot (Carscoops)

LONDON - Secara umum diler itu memiliki tiga kategori pelayanan yaitu 1S (Sales), 2S (Sales dan Service), dan 3S (Sales Service Spare Part). Kebanyakan produsen mobil mengedepankan diler 3S karena dapat melayani semua kebutuhan pelanggan dari mulai mendapatkan unit baru hingga perawatan berkala. Dengan begitu pelanggan tidak perlu repot lagi untuk mencari tempat perawatan mobilnya. Selain diler 3S, yang tidak kalah banyaknya adalah 1S, di mana diler ini hanya mengandalkan jualan saja tanpa service atau spare part. Walaupun hanya sebatas menjual produk, biasanya diler ini memiliki show unit, sehingga punya bangunan yang cukup besar untuk memamerkan satu atau dua mobil.

Namun dari semua diler 1S yang ada di dunia, mungkin hanya satu yang tidak dilengkapi dengan show unit, apalagi bagunan yang besar. Seperti yang ada di London, Inggris, di mana produsen mobil Perancis, Peugeot tidak lama lagi akan membuka diler 1S di Russell Square. Menariknya diler hanya sebesar telepon umum saja, mungkin ini bisa disebut sebagai diler mobil terkecil di dunia. Diler ini hanya melayani pembelian secara online.

(Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas Secara Online, Simak Tips Ini!)

Sebagaimana diberitakan Carscoops, konsumen yang ingin membeli mobil bisa langsung masuk. Di dalamnya akan ada sebuah tablet yang terhubung ke portal Peugeot, di mana mereka bisa melihat-lihat, mengkonfigurasi, mengetahui proses pembiayaan, dan memesan mobil baru, dalam beberapa menit.

"Sudah bertahun-tahun lamanya, proses membeli mobil baru melibatkan banyak membaca brosur, dan lainnya. Kini, dengan ada sistem online beli mobil bisa dilakukan dari mana saja, bahkan dari dalam kotak telepon, " kata Managing Director Peugeot, David Peel.

(Baca juga: Tren Menjual Mobil Baru Secara Online di Indonesia)

Sistem pemesanan mobil melalui online sudah berfungsi. Sejak saat itu, hampir jutaaan konsumen telah menyelesaikan lebih dari 134 ribu konfigurasi kendaraan.

Mobil yang paling yang paling banyak dipesan melalui sistem online adalah Peugeot 208, karena merupakan penyumbang kedua dari total penjualan Peugeot. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini