nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dijejali Mesin Baru, Ini Dia Mobil Offroad Paling Bertenaga di Dunia

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 08:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 14 15 1776225 dijejali-mesin-baru-ini-dia-mobil-offroad-paling-bertenaga-di-dunia-oYtyezNNdV.jpg Mercedes-AMG G65 (Carscoops)

BERLIN - Setelah S65 Cabrio dan E63 S Saloon, kini rumah modifikasi Brabus mencari mangsa baru yang akan di-upgrade. Pilihannya jatuh pada mobil jenis sport utility vehicle (SUV), Mercedes-AMG G65. Adapun bagian yang dimodifikasi meliputi eksterior, interior, dan mesin. Dari ketiganya, Brabus lebih fokus merubah mesin mobil.

Rumah modifikasi asal Jerman itu telah mengganti mesin bawaan pabrikan. Semula menggunakan mesin berkonfigurasi V 12 dengan kapasitas 6 liter, sekarang sudah ditingkatkan menjadi 6,3 liter. Hasilnya, kini G65 mampu mengeluarkan tenaga sekuat 887 hp dan torsi maksimal 1.500 nm. Tapi pengemudi tidak bisa menikmati torsi maksimal, sebab Brabus membatasinya hanya sampai 1.200 nm supaya gearbox tidak meledak.

Diberitakan Carscoops, dengan tenaga baru, sekarang Mercedes-AMG G65 mampu melaju dari posisi diam sampai 100 nkilometer per jam dalam 3,9 detik. itu artinya lebih cepat sekira 1,4 detik dibandingkan dengan model standar. Sementara itu kecepatan tertingginya dibatasi secara elektrik hingga 270 km/jam. Menurut Brabus G65 hasil racikannya ini akan menjadi salah satu mobil offroad paling bertenaga di dunia.

Hanya tersedia 10 unit saja, eksterior mobil yang diberi julukan Brabus 900 ini sudah dilengkapi dengan bodykit lebar yang unik terbuat dari material serat karbon. Pada bagian kaki-kaki terpasang satu set pelek berukuran 23 inci yang sudah dibungkus dengan ban berkualitas dari Yokohama.

Sementara itu kabin tidak dibiarkan dalam keadaan standar pabrikan. Brabus memasangkan material kulit di beberapa bagian seperti jok, konsol tengah, dan dinding pintu. Sistem hiburan berupa layar sentuh tidak hanya ada di dasbor saja juga di belakang jok baris pertama. Supaya tampil sedikit elegan, Barabus menambahkan pencahayaan berwarna biru. Selain perangkat tadi ada juga lemari kecil yang dapat dibuka secara elektrik, dan tempat untuk meletakkan gelas kecil.

Saat ini Brabus 900 tengah dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini