nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percaya atau Tidak, Hypercar Berbodi Serat Karbon Ini Punya Tenaga 1.000 Hp

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 09:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 15 15 1776380 percaya-atau-tidak-hypercar-berbodi-serat-karbon-ini-punya-tenaga-1-000-hp-hED3Wowdxg.jpg hypercar Aspark Owl (Carscoops)

FRANKFURT - Pameran Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman resmi dibuka. Sejumlah produsen mobil saling berlomba-lomba memperlihatkan produk-produk unggulannya mulai dari konsep, listrik, hybrid, hingga yang sudah di modifikasi. Di antara semua mobil yang dipamerkan ada satu yang cukup mecolok yaitu hypercar Aspark Owl.

Mobil yang dirancang oleh perusahaan asal Jepang itu rupanya baru saja melakukan debut global di sana. Desain tubuhnya begitu liar bahkan lebih hebat dari Mercedes-AMG Project One yang juga baru saja meluncur di pameran yang sama. Di laporkan Carscoops, pengembangan mobil ini sudah dilakukan sejak 2014.

(Baca juga: Ferrari Enzo Makin Gahar dengan Bodi Serat Karbon)

Sama seperti hypercar pada umumnya, mobil ini memiliki bodi langsing, kemudian pintunya mengusung konsep gullwing, sayap belakang masif, dan pelek yang eksotis.

Tidak banyak informasi terkait mobil berwarna silver ini. Hal itu wajar saja mengingat mobil ini masih sebatas konsep belum versi produksi. Hanya sedikit yang dibocorkan yaitu sektor jantung pacunya. Perusahaan mengaplikasikan baterai sebagai sumber listrik yang disalurkan ke motor supaya dapat menggerakkan ke empat rodanya. Aspark mengklaim tenaga yang dihasilkan dari kinerja motor listrik tersebut sekuat 1.000 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, memungkinkan Owl melaju dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam dalam 2 detik. Jika itu menjadi kenyataan, maka hypercar satu ini bisa dikatakan sebagai mobil listrik asal Jepang tercepat di dunia.

Rincian mengenai harga, dan rencana produksi akan diumumkan oleh perusahaan dalam beberapa minggu mendatang.

(Baca juga: Supercar McLaren 570S Diet 29 Kg Berkat Serat Karbon)

Aspark Owl bukanlah perusahaan pertama yang menerapkan material serat karbon pada bodi mobil, sebelumnya sudah ada sports car hybrid BMW i8. Memang saat ini belum banyak mobil-mobil yang diproduksi massal menggunakan serat kabron, pasalnya sekarang ini harganya masih mahal dibanding menggunakan baja. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini