nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edan! Saat Jutaan Mobil Terendam karena Badai, Pria Ini malah Wheelie di Kolam Renang

Anton Suhartono, Jurnalis · Sabtu 16 September 2017 07:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 15 15 1776624 edan-saat-jutaan-mobil-terendam-karena-badai-pria-ini-malah-wheelie-di-kolam-renang-sPD3Eufs7n.jpg Aksi wheelie Dustin Smith di kolam renang (Youtube)

FLORIDA - Sebagian wilayah Amerika Serikat diterpa badai dalam sebulan terakhir. Setelah Harvey di Texas, giliran Badai Irma menerjang Florida. Kedua badai ini menelan kerugian material yang sangat besar, seperti lebih dari 1 juta kendaraan yang terendam bahkan tenggelam akibat banjir.

(Baca Juga: Penampakan 'Kuburan' 30 Ribu Mobil Korban Badai Harvey, Ada Ferrari-nya)

Tapi pria ini justru memamerkan kemampuannya dalam mengendarai motor beroda empat atau semacam all terrain vehicle (ATV) Can-Am. Tidak tanggung-tanggung, aksinya bukan dilakukan di medan offroad, tapi di kolam renang.

Pria bernama Dusten Smith itu terlebih dulu mengundang teman-temannya untuk menyaksikan aksi nekatnya itu sekaligus menggelar pesta kolam renang.

Dustin menggunakan motor Can-Am XMR1000 model tahun 2013. Kendaraan ini sudah lama dimilikinya. Tidak disebutkan apakah kendaraan yang bisa menampung dua orang itu sudah dimodifikasi atau belum, tapi motor tampak masih dalam kondisi standar.

Ia masuk ke kolam renang sedalam satu meter dalam posisi mundur. Ketinggian air sampai menutupi bagian pahanya dan knalpot motor. Tapi mesinnya tidak mati meski motor tidak digas.

Sekadar diketahui Can-Am XMR1000 menggunakan ban offroad berukuran besar yang membuat ground clearance motor menjadi tinggi.

Tak cuma memasukkan motor ke dalam kolam renang, ia bahkan melakukan wheelie beberapa kali sehingga bagian belakang motor tenggelam. Belum puas, Dustin juga melakukan freestyle kebalikannya yakni membuat roda belakang terangkat. Ia bahkan memasukkan Can-Am XMR1000-nya ke bagian kolam renang yang lebih dalam hingga seluruh bagian kendaraan terendam. Tapi mesinnya tidak juga mati.

(Baca Juga: Dahsyat! Ini Rekor Wheelie Sepeda Motor Tercepat di Dunia, 349 Km/Jam)

Terakhir dia mengeluarkan motor dari kolam renang. Di bagian ini Dustin menghadapi kendala karena posisi tangga terlalu curam.

Berikut videonya:

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini