nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Pusing, Inikah Jalan dengan Polisi Tidur Terbanyak di Dunia?

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 18 September 2017 00:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 15 15 1776712 bikin-pusing-inikah-jalan-dengan-polisi-tidur-terbanyak-di-dunia-h7Fm82aT7h.jpg Jalan di Beijing dipasangi banyak polisi tidur (Asia Wire)

BEIJING - Meski fungsinya penting untuk memaksa pengendara memperlambat laju kendaraan, tapi polisi tidur acap kali menjadi momok. Polisi tidur dibuat dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan, terutama di jalan yang ramai dengan pejalan kaki.

Tapi, polisi tidur yang terdapat di Beijing, China, ini benar-benar membuat pusing kepala para pengguna jalan. Pasalnya polisi tidur dipasang setiap sekira 3 meter. Ada ratusan polisi tidur yang dipasang di jalan sepanjang sekira 320 meter itu. Ini bisa menjadi pemecah rekor jalan dengan polisi tidur terbanyak di dunia.

(Baca Juga: Unik, Zebra Cross 3 Dimensi Dibuat untuk Lindungi Pejalan Kaki)

Salah seorang pengguna jalan mengabadikan bagaimana dirinya sangat kerepotan melalui jalan tersebut. Dalam rekaman yang diunggah ke media sosial terdengar dia bercanda dengan mengeluarkan suara seperti kesakitan setiap kali melewati polisi tidur.

Tidak heran jika pemasangan polisi tidur ini dianggap ide yang konyol oleh warga.

(Baca Juga: Polisi Tidur Bisa Sebabkan Polusi Udara Tinggi, Ini Penjelasannya)

Namun juru bicara dewan kota setempat, seperti dikutip dari MailOnline, menepis anggapan tersebut. Ia mengklaim jalan tersebut seharusnya tidak digunakan untuk umum. Polisi tidur itu dipasang sebagai tempat pengujian kendaraan militer seperti tank dan mobil lapis baja lainnya. 

Menurut perempuan itu, tentara hanya berada di lokasi saat pengujian kendaraan tempur berlangsung. Namun jika tidak digunakan, rute itu memang biasa digunakan oleh masyarakat umum.

Dikatakannya, tidak banyak yang bisa dilakukan pihaknya untuk menahan pengguna jalan melintasinya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini