nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewis Hamilton: Mercedes-AMG Bisa Membangun Mobil yang Lebih Baik dari Ferrari

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 18 September 2017 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 16 15 1777456 lewis-hamilton-mercedes-amg-bisa-membangun-mobil-yang-lebih-baik-dari-ferrari-bOQpfDJRzw.jpg Mercedes-AMG Project One (Carscoops)

FRANKFURT - Pembalap Formula One (F1) dari tim Mercedes Benz, Lewis Hamilton rupanya terlibat dalam pengembangan Mercedes-AMG Project One yang diperlihatkan perdana di Frankfurt Motor Show 2017. Hamilton mengatakan sangat senang bisa mengendarai mobil F1 ke tengah-tengah panggung saat acara perkenalan mobil F1 versi jalanan itu.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya membantu mengembangkan mobil ini. Meski baru pertama kali saya merasakan mesin menyala. Mengendarai mobil balap adalah bagian yang paling mendebarkan dari pekerjaan saya. Saya akan senang bila menjadi pemilik pertama mobil ini," kata Hamilton, dilansir dari Carscoops.

(Baca juga: Lewis Hamilton Ungkap Mobil F1 Versi Jalanan 'Project One', Harganya Rp41,5 M)

Hamilton menambahkan kesukaannya terhadap mobil sudah sejak lama terutama hypercar. Namun Mercedes belum bisa mengabulkan jenis mobil yang disukainya. Padahal secara teknologi dan keahlian yang mereka miliki sangat memadai untuk membangun hypercar.

"Mengapa Ferrari membangun supercar? Kita (Mercedes-AMG) bisa membangun mobil yang lebih baik dari pada mereka. Kami membangun mobil balap yang lebih baik daripada mereka (Ferrari), tapi mengapa kita tidak membangun sesuatu yang membawa Mercedes ke level yang lebih tinggi lagi? Dan akhirnya setelah saya mengatakannya selama sepuluh tahun lalu, akhirnya Mercedes-AMG mengerjakan hypercar, dan menurut saya itu keren," terang Hamilton.

Di atas kertas, Mercedes-AMG Project One tampil dengan desain eksterior yang sangat liar. Mobil bertubuh langsing ini menggunakan mesin mesin bensin berkapasitas 1,6 liter, V6, turbocharged, yang dipadukan dengan empat motor listrik. Tenaga yang dihasilkannya mencapai lebih dari 1.000 hp. Akselerasi dari 0-198 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu kurang dari 6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 347 km/jam.

(Baca Juga: Lewis Hamilton Ternyata Penggemar Berat Ferrari, Ini Buktinya)

Project One bisa dioperasikan hanya mengandalkan motor listrik, namun jaraknya tidak jauh yakni hanya sekira 26 km. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini