Duh! Volkswagen Akui Masih Tertinggal dari Tesla dan Daimler

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 15 1779254 duh-volkswagen-akui-masih-tertinggal-dari-tesla-dan-daimler-HFkXv6kJrE.jpg Mobil VW (Carscoops)

BERLIN - Seiring berjalannya waktu teknologi juga ikut mengalami perkembangan, bila tidak diikuti maka bisa jauh tertinggal. Seperti yang dirasakan oleh Volkswagen (VW) saat ini. Pabrikan yang bermarkas di Jerman itu mengaku telah tertinggal jauh dari Tesla dan Daimler dalam hal pengembangan kendaraan komersial bertenaga listrik.

Reuters melaporkan bahwa anggota dewan manajemen VW, Andreas Renschler mengatakan, "mungkin produsen Jerman itu terlalu lamban. Bisa jadi,"

(Baca juga: Perbaiki Citra Merek, Volkswagen Kembangkan Lima Mobil Listrik)

Daimler AG telah bekerja keras untuk mengembangkan truk dengan bahan bakar alternatif selama bertahun-tahun dan telah memamerkan semua truk listrik dan otonom konsep ke publik.

Demikian pula Tesla yang sukses dengan mobil penumpang bertenaga listrik. Pabrikan mobil yang bermarkas di Amerika Serikat itu berencana memperkenalkan truk listrik bulan depan. Tujuannya untuk memajukan industri automotif terutama di sektor kendaraan komersial.

Menurut Renschler, "Tesla bergerak cepat dan bagus di industri ini,"

(Baca juga: Soal Mobil Listrik, VW Indonesia: Nanti Nge-Charge-nya Dimana?)

Bicara soal kendaraan listrik, saat ini VW masih berkonsentrasi untuk pengembangan beberapa mobil konsepnya. Perusahaan akan menawarkan beragam model mobil listrik yang dibangun menggunakan platform MEB terbaru.Kemungkinan model pertama yang bakal diluncurkan adalah versi produksi dari mobil konsep I.D. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2016 di ajang Paris Motor Show.

Setelah I.D, VW akan meluncurkan I.D. Cross yang pertama kali diperkenalkan awal 2017 di pameran Shanghai Motor Show. Sementara itu I.D. AEROe dan I.D. Lounge diperkirakan menjadi model listrik selanjutnya yang akan dipasarkan VW. Bentuknya dan tampangnya seperti apa, sampai saat ini masih disembunyikan.

(Baca juga: Siap-Siap! VW Kombi Bertenaga Listrik Siap Diproduksi)

Terakhir, VW juga akan menawarkan versi produksi dari I.D. Buzz. Mobil ini memiliki gaya retro yang sudah dilengkapi dengan dua motor listrik. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini