TOP AUTOS OF THE WEEK: Tak Boleh Nyetir, Wayne Rooney Sewa Sopir Pribadi Rp2,1 M

Anton Suhartono, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 15 1781588 top-autos-of-the-week-tak-boleh-nyetir-wayne-rooney-sewa-sopir-pribadi-rp2-1-m-JNdQGfvOg8.jpg Wayne Rooney menggunakan jasa sopir pribadi setelah ia dihukum melarang menyetir selama 2 tahun (Maverick Photography Limited)

JAKARTA - Hakim Pengadilan Stockport, Inggris, pada Senin 18 September 2017, memvonis striker Everton, Wayne Rooney, dengan hukuman larangan mengendarai mobil selama 2 tahun. Selain itu ia juga harus berkerja sosial selama 100 jam dalam 12 bulan.

(Baca Juga: Berkendara saat Mabuk, Wayne Rooney Dihukum Tak Boleh Nyetir 2 Tahun)

Hukuman tersebut diterima dengan lapang dada oleh pria berusia 31 tahun itu lantaran ia terbukti bersalah mengendarai mobil dalam kondisi mabuk pada 1 September 2017.

Hukuman itu disikapi Rooney dengan menyewa jasa sopir peribadi untuk mengantarnya berpergian. Datang ke tempat latihan Everton di Finch Farm, Selasa 19 September 2017 pagi, Rooney sudah diantar oleh sopir pribadinya menggunakan Range Rover.

(Baca Juga: Dihukum Tak Boleh Nyetir, Wayne Rooney Duduk Manis di Bangku Penumpang Range Rover)

Tidak tanggung-tanggung, ia harus merogoh kocek 120 ribu poundsterling atau sekira Rp2,1 miliar untuk menyewa jasa sopir pribadi selama 2 tahun. Klub Everton memutuskan tidak akan membayar jasa sopir pribadi tersebut.

Rooney dan istrinya, Coleen, berencana mencari rumah dekat dengan tempat latihan di Merseyside. Lokasi itu berjarak sekira 48 kilometer dari Finch Farm, sementara jarak dari rumah lamanya mencapai 120 km.

Ia terbukti mengonsumsi minuman beralkohol dengan kadar hingga nyaris tiga kali lipat dari ambang batas yang diperbolehkan.

Hukuman tak hanya didapat dari pengadilan, Everton juga mengenakan denda sebesar 300 ribu poundsterling atau sekira Rp5,2 miliar kepada mantan kapten timnas Inggris tersebut. Tapi angka itu bukan masalah bagi Rooney karena jumlahnya sama dengan bayarannya selama dua pekan.

Sementara itu usai menjalani sidang, Rooney menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga, rekan, manager Everton, serta para pendukungnya. Ia berharap hukuman bekerja sosial selama dapat membayar kesalahannya.

Pria kelahiran Liverpool itu ditilang polisi saat duduk di balik kemudi mobil Volkswagen Beetle milik perempuan bernama Laura Simpson. Perempuan itu baru dikenal Rooney saat bertemu di sebuah klub malam di Cheshire. Saat kejadian Rooney hendak mengantarnya pulang.

Sedang menjalani hukuman, Rooney harus pintar-pintar membagi waktu antara latihan, pertandingan, dan menjalani hukuman kerja sosial.

(Baca Juga: Parade Mobil Mewah Wayne Rooney, Kali Ini Bentley GT)

Seperti diketahui, Rooney mengoleksi beberapa mobil mewah. Beberapa yang sering digunakannya adalah Audi SQ7, BMW i8, Range Rover, dan Bentley GT. SQ7 sering dia gunakan saat masih merumput bersama klub Manchester United. Sementara itu setelah hijrah ke Everton ia terlihat lebih sering menggunakan sports car hybrid i8-nya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini