Mobil Legendaris Lamborghini Ini Cari Tuan Baru, Dijual Online Rp46 M

Anton Suhartono, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 15 1781605 mobil-legendaris-lamborghini-ini-cari-tuan-baru-dijual-online-rp46-m-d7OzMfm6yc.jpg Lamborghini Miura dijual online Rp46,6 miliar (Mobile)

BERLIN - Miura merupakan salah satu model paling sukses yang dikeluarkan Lamborghini. Mobil ini pula yang menjadi titik tolak bagi pabrikan berlogo banteng mengamuk itu dalam membuat supercar yang paling sesuai, yakni menempatkan mesinnya di tengah serta hanya menampung 2 orang.

Sehingga tidak heran jika nama Miura masih dikenang sampai sekarang. Bahkan nilai jualnya masih tinggi.

(Baca Juga: Cuma 1 Unit di Dunia, Lamborghini Ini Ditaksir Laku Minimal Rp31 M)

Miura satu ini adalah contohnya. Mobil yang diproduksi pada 1969 ini dijual dengan harga 3 juta euro atau sekira Rp46,6 miliar melalui situs online yang berbasis di Jerman, Mobile.

Mobil yang dimaksud berspesifikasi P400 D atau dilengkapi mesin V12 yang dapat menghasilkan tenaga 370 hp. Kecepatan maksimumnya mencapai 300 kilometer per jam, lumayan cepat untuk ukuran supercar produksi tahun 1960-an.

Kondisi mobil masih orisinal, bahkan kemampuannya pun tak banyak berkurang dari saat keluar dari pabrik hampir 50 tahun lalu.

(Baca Juga: Lamborghini dengan Interior Berlapis Emas Ini Cari Pemilik Baru, Minat?)

Pemilik pertamanya, seorang warga Swiss, menyimpannya sampai tahun 1973 hingga berpindah tangan ke koletor asal Italia. Karena sangat menyukai mobil tersebut, kolektor Italia itu mempertahankannya hingga saat ini, setidaknya sampai mobil ini mendapatkan pembelinya.

Odometer mobil menunjukkan 29.500 kilometer, menandakan kedua pemilik jarang menggunakan mobil ini.

Harga 3 juta euro dianggap sepadan, tidak hanya karena Miura merupakan salah satu mobil pentingnya dan legendaris Lamborghini, tapi juga nilai klasiknya. Sekadar diketahui 3 juta euro itu setara dengan harga hypercar paling modern saat ini yakni Ferrari LaFerrari, McLaren P1, dan Porsche 918 Spyder.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini